• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Prabowo Subianto: Saya Dipecat Pak Habibie

Selasa, 18 Desember 2012 14:53 WIB
Prabowo Subianto: Saya Dipecat Pak Habibie
NET
Prabowo Subianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Mantan Pangkostrad Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto mengungkap beberapa peristiwa penting tahun 1998. Terkait kabar dirinya akan melakukan kudeta waktu itu.

Sambil tertawa lebar, Prabowo mengaku menyesal, tidak sampai melakukan kudeta ketika itu terhadap pemerintahan Presiden Ketiga BH Habibie.

"Saya Letnan Jenderal. Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad). Nyesel juga saya, nggak jadi kudeta," kata Prabowo sumringah saat memberikan Public Lecture, di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

"Banyak orang dengar nama Prabowo Subianto sudah ada gambar bekas tentara, komandan Kopassus (Komando Pasukan Khusus), kudeta. Ini kan urut-urutan," katanya lagi sambil terkekeh.

Ia mengungkap, kerap diberitakan melakukan kudeta. Hal ini didasari   Prabowo dipecat dari kemiliteran saat itu.  "Saya dipecat pak Habibie dulu. Tapi saya menerimanya," katanya.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rachmat Hidayat
1 KOMENTAR
1232861 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Maimunah Hasan-Rabu, 19 Desember 2012 Laporkan
    Saya sangat menghormati P Prabowo tidak melakukan kudeta ketika dipecat P Habibi. Berarti P Prabowo sebagai muslim yang ridlo. Insya Allah nanti Tuhan mengganti posisi yang lebih baik. P Prabowo mempunyai legalitas kepemimpinan yang bisa dipertanggung jaw
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas