Prabowo Tidak Rayakan Ulang Tahun dengan Pesta Meriah

Fadli Zon, ulang tahun Prabowo Subianto tidak merayakannya dengan meriah.

Prabowo Tidak Rayakan Ulang Tahun dengan Pesta Meriah
Warta Kota/Adhy Kelana
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan di ulang tahunnya ke-62, Kamis 17 Oktober 2013, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto tidak merayakannya dengan meriah.

"Ulang Tahun ke-62, Prabowo mengisinya dengan diskusi tentang perdagangan manusia kemarin. Tidak ada pesta meriah untuk merayakannya," kata Fadli dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Jumat (18/10/2013).

Bagi Prabowo, menurut Fadli, ulang tahun adalah momentum untuk merenung dan merefleksikan diri, sejauh mana sudah mengabdi untuk bangsa dan negara.

Prabowo mengisi aktifitasnya dengan menjadi pembicara utama dalam seminar yang diadakan Fraksi Gerindra DPR-RI dengan tema "Menerobos Hambatan Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang" di Ruang Nusantara V MPR-RI Jakarta.

Prabowo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951, dari keluarga pejuang kemerdekaan. Kakeknya, RM. Margono Djojohadikusumo, adalah pelopor koperasi, pendiri Bank Negara Indonesia 1946, Ketua Dewan Pertimbangan Agung Sementara (DPAS) pertama, serta anggota BPUPKI. Ayahnya, Prof. Soemitro, adalah begawan ekonomi Indonesia.

Jika ditelusuri, leluhur Prabowo adalah Panglima Laskar Diponegoro untuk wilayah Gowong (Kedu), Raden Tumenggung Kertanegara III. Prabowo juga keturunan dari Adipati Mrapat, Bupati Kadipaten Banyumas Pertama.Tahun 1970, Prabowo masuk Akademi Militer Magelang, lulus pada 1974.

Selama berkarir di militer, Prabowo banyak mencatatkan prestasi dalam sejumlah operasi, diantaranya: Operasi Penangkapan Presiden Fretilin Nicolau Lobato (1978); Pelatihan Komando di Fort Benning (1983); Operasi Pembebasan Sandera Mapenduma (1996); Ekspedisi Gunung Everest (1997). Setelah tak aktif sebagai prajurit, Prabowo mengabdikan dirinya di masyarakat.

Diantaranya dengan menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra; Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI); Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI); Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI); Ketua Dewan Penasehat Induk Koperasi Unit Desa (INKUD).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved