Prabowo Kagum Militansi dan Kedisiplinan Kader PKS ‎

Mantan Danjen Kopassus itu menceritakan, bahwa saat berkampanye dirinya melihat kader PKS sangat loyal terhadap ‎partai.

Prabowo Kagum Militansi dan Kedisiplinan Kader PKS  ‎
Muhammad Zulfikar
Prabowo Subianto saat berbincang dengan para petinggi PKS, Selasa (12/1/2016) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - ‎Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku kagum pada kedisiplinan dan militansi yang ditunjukkan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prabowo mengaku pernah melakukan kampanye bersama mantan Presiden PKS Anis Matta dan menyaksikan secara langsung kedisiplinan dan militansi kader PKS.

"PKS itu partai yang disiplin dan militan, saya menyaksikan itu sendiri. Saya pernah kampanye bareng Pak Anis Matta di Jawa Tengah dan melihat secara langsung kedisiplinan dan militansi kader PKS," kata Prabowo di Rakornas PKS di Depok, Selasa (12/1/2016).

Mantan Danjen Kopassus itu menceritakan, bahwa saat berkampanye dirinya melihat kader PKS sangat loyal terhadap ‎partai. Dirinya mengatakan, kader Gerindra setelah mendengarkan ia berbicara tidak tetap berada di tempat acara berlangsung tapi malah mencari warung setelah ia selesai berbicara.

"‎Saya lihat kader PKS, terutama ibu-ibunya pakai jilbab tekun tidak bergerak mendengarkan semua pembicara, padahal tempatnya panas. Saya clingak-clinguk melihat kader saya ternyata sudah pada ke warung setelah saya selesai berbicara," tuturnya.

Prabowo pun mengaku tidak segan meniru kaderisasi yang dilakukan oleh PKS. Setelah kampanye di Jawa Tengah dirinya pun mengumpulkan para pengurus Gerindra untuk memperhatikan para kader PKS yang disiplin dan militan.

"‎Dari situ saya kumpulkan jajaran saya, saya kumpulkan keterangan mengenai PKS. Kita harus tiru PKS. Alhamdulillah setelah dua tahun Gerindra sudah mulai disiplin," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved