Gempa di Aceh

PP Pemuda Muhammadiyah Galang Aksi Solidaritas Bencana Gempa Pidie Aceh

PP Pemuda Muhammadiyah membeberkan sejumlah kebutuhan mendesak diperlukan oleh warga korban gempa.

PP Pemuda Muhammadiyah Galang Aksi Solidaritas Bencana Gempa Pidie Aceh
SERAMBI INDONESIA/IDRIS ISMAIL
Warga bersama petugas berusaha mengevakuasi warga yang tertimbun reruntuhan ruko di kawasan Gampong Keudee, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016). Gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter menerjang Aceh, namun menurut informasi BMKG tidak akan mengakibatkan tsunami. SERAMBI INDONESIA/IDRIS ISMAIL 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Pimpiman Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah bidang Kesehatan dan Kesra mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk melakukan penggalangan Aksi Solidaritas Bencana Gempa Pidie Aceh.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesra, Jasra Putra, dalam keterangannya, Rabu (7/12/2016), mengatakan sejumlah kebutuhan mendesak diperlukan oleh warga korban gempa.

Adapun kebutuhan lapangan berdasarkan assesment Tim PW Pemuda Muhammadiyah Aceh yang turun 3 jam setelah gempa antara lain tenda pengungsian dan dapur umum, obat-obatan-obatan, makanan, air mineral, MCK, tempat ibadah, perlengkapan anak-anak, perlengkapan wanita dan tenda medis.

Solidaritas ini dapat disalurkan langsung ke PWPM Aceh melalui rekening Bank BNI Syariah PWPM Solidaritas Pemuda Muhammadiyah dengan Kode Bank 0090415595928.

"Sementara PP Pemuda Muhammadiyah terus melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Lazismu, MDMC, dan pemerintah unk memperkuat tim telawan PW PM Aceh untuk bergerak, agar saudara-saudara kita yang ditimpa musibah bisa tertolong dengan cepat," kata Jasra.

Penulis: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved