Pilgub Jawa Barat

PPP Usulkan Kadernya Dampingi Emil, Begini Sikap NasDeM

"Tentu dengan harapan meningkatkan elektabilitasnya, punya kemistri sama dengan Kang Emil, memahami dan sejalan dalam visi dan misi dengan kang Emil‎,

PPP Usulkan Kadernya Dampingi Emil, Begini Sikap NasDeM
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
DPP Partai Nasdem Johnny G Plate. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyerahkan kepada Ridwan Kamil (Emil) untuk memilih calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

NasDem tetap konsisten mendukung Emil siapapun calon wakil yang akan dipilihnya nanti.

Baca: Zulkifli Hasan Temui Deddy Mizwar di Bandung Siang Ini

"NasDem itu konsisten, kami serahkan keputusan itu ke Kang Emil kami menunggu Kang Emil mengambil siapa saja jadi cawagubnya‎," ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (25/10/2017).

‎Termasuk menurut Johnny apabila Emil kemudian memilih Bupati Tasikmalaya, UU Ruzhanul Ulum yang diusulkan PPP dampingin Emil.

Johnny hanya berharap calon wakil yang dipilih nantinya dapat meningkatkan elektabilitas Emil dalam pertarungan pilgub Jabar.

Baca: NasDem: ‎Dukungan PPP Mengukuhkan Pencalonan Ridwan Kamil

‎"Tentu dengan harapan meningkatkan elektabilitasnya, punya kemistri sama dengan Kang Emil, memahami dan sejalan dalam visi dan misi dengan kang Emil‎," katanya.

Selain itu, Johnny ingin calon wakil yang dipilih nanti kompak dengan Emil dan tidak bersebrangan dalam mengeluarkan pendapat atau keputusan.

Baca: Sakit Prostat, Mantan Rekan Bisnis Sandiaga Uno Tak Penuhi Panggilan Polisi

‎"Tak hanya untuk kepentingan kontestasi tapi nanti bila rakyat Jabar mempercayai jadi gubernur -Wakil gubernur mampu kompak 5 tahun demi kebaikan dan kemaslahatan rakyat," katanya.

Sebelumnya Walikota Bandung Ridwan Kamil mendapat tambahan dukungan partai untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

‎PPP resmi mendukung Emil maju dalam Pilgub sekaligus memantapkan pencalonan.

Dengan dukungan PPP, Emil memenuhi syarat 20 kursi untuk maju dalam pilgub Jabar.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help