Ibas Buka Posko Darurat untuk Pengungsi Pacitan

"Kami sudah berkordinasi dengan jajaran pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi dan pusat untuk membantu proses pemulihan pasca musibah."

Ibas Buka Posko Darurat untuk Pengungsi Pacitan
IST
Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono di posko tanggap darurat bencana di Desa Karanganyar Kecamatan Kebonagung, Pacitan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, membuka posko tanggap darurat bencana di Desa Karanganyar Kecamatan Kebonagung Pacitan, Jawa Timur.

Hal ini untuk membantu mengurangi beban musibah yang dirasakan warga Pacitan.

Saat meninjau korban banjir dan longsor, Ibas mengaku sangat prihatin melihat kondisi para pengungsi terutama yang kehilangan tempat tinggal di wilayah yang masih terisolir akibat longsor.

"Kami sudah berkordinasi dengan jajaran pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi dan pusat untuk membantu proses pemulihan pasca musibah. Insya Allah keadaan warga Pacitan bisa cepat pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa," kata Ibas dalam keterangan yang diterima, Sabtu (2/12/2017).

Di lokasi ini Ibas turut memasak bersama ibu-ibu yang menjadi relawan juru masak di dapur umum. Selain itu, Ibas juga membuka praktek pengobatan gratis kepada warga yang terdampak.

"Pak Kades dan bapak Ibu mohon bersabar. Mari kita berdoa bersama agar musibah ini cepat berlaku dan masyarakat Pacitan bisa segera pulih," ujarnya.

Baca: Ketua Umum Nasdem Surya Paloh Desak Khofifah Mundur dari Jabatan Menteri Sosial

Baca: Ketua GPNF Bachtiar Nasir: Reuni 212 Akan Diadakan Setiap Tahun

Ibas juga menyerahkan paket bantuan sembako, dan sejumlah kebutuhan pokok para korban terdampak agar dapat melanjutkan rutinitas harian

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved