Munaslub Partai Golkar

Pengurus Golkar Papua Serahkan Dukungan Kepada Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum

Dukungan itu diberikan langsung kepada Airlangga di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017) malam.

Pengurus Golkar Papua Serahkan Dukungan Kepada Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Papua, resmi memberikan dukungan untuk calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dukungan itu diberikan langsung kepada Airlangga di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017) malam.

Sekretaris DPD Papua Yacob Ingratubun mengatakan, Airlangga layak menjadi ketua umum menggantikan Setya Novanto.

Baca: Novanto Tidak Berdaya, Berkas Perkara Satu Troli Dilimpahkan ke Pengadilan

"Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Papua mendukung Calon Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) seperti Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa yang akan datang," katanya.

Baca: Inilah Nama Perwira TNI AU yang Berpeluang Jadi KSAU Gantikan Marsekal Hadi

Yacob menambahkan, ketua umum Partai Golkar yang terpilih nantinya harus tegas untuk tidak menggunakan atau menempatkan pengurus DPP yang selama ini terlibat praktik pungutan liar (Pungli) yang dianggap sangat merugikan elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu.

Lebih lanjut dirinya juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk konsisten menjaga marwah partai dengan mengelola dinamika politik yang berkembang saat ini.

Menurutnya harus ada batas yang wajar sesuai sistem dan mekanisme yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar.

"Demikian pernyataan sikap Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Papua berdasarkan hasil rapat pleno DPD Partai Golongan Karya Provinsi Papua untuk disampaikan sebagai bagian dari pertanggungjawaban moril dalam rangka menyelamatkan eksistensi Partai Golongan Karya," katanya.

Menanggapi dukungan tersebut, Airlangga Hartarto mengucapkan rasa terima kasih terhadap DPD I Partai Golkar Provinsi Papua.

Dia berjanji membawa Partai Golkar akan kembali berjaya jika terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

"Terima kasih dan saya terima kepercayaan ini, Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik," ujar Airlangga.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help