Di KTT Asean, Jokowi Bakal Bertemu PM Australia Bahas Isu Pemindahan Kedubes

Pertemuan keduanya akan dilakukan disela-sela KTT Asean di Singapura pada 13-15 November 2018.

Di KTT Asean, Jokowi Bakal Bertemu PM Australia Bahas Isu Pemindahan Kedubes
Tribunnews.com/Rina Ayu
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanantha Nasir, pada kegiatan press briefing, di ruang Palapa, Kantor Kemenlu RI, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Christiawan Nasir mengatakan, Presiden Joko Widodo bakal bertemu Perdana Menteri Australia Scott Morinson dalam waktu dekat. Kedua kepala negara itu akan fokus membahas kerja sama ekonomi.

Pertemuan keduanya akan dilakukan disela-sela KTT Asean di Singapura pada 13-15 November 2018.

"Antara lain dengan Australia dengan tentu isu utama yang akan jadi perhatian adalah antara lain masalah kerja sama ekonomi," ujar pria yang kerap disapa Tata, di Kantor Kemenlu RI, Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Tata mengatakan, dalam pertemuan Jokowi dan Scott itu tidak menutup kemungkinan terjadi pembicaraan terkait isu pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerussalem.

"Tidak menutup kemungkinan isu itu diangkat (Kedubes Australia), tapi saat ini tentu kita tidak tahu apa yang bapak presiden akan angkat secara bilateral," jelas Tata.

Baca: Anies Sambut Positif Program DP 0 Rupiah Ditiru Jokowi

Nantinya dalam KTT Asean itu, Jokowi juga dijadwalkan melakukan 17 pertemuan dengan para perwakilan negara lain.

"Di sela-sela pertemuan itu memang saat ini sedang dicarikan waktu untuk melakukan beberapa pertemuan bilateral," kata Tata.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved