Pilpres 2019

Temui PDIP, Partai Konservatif Inggris Ingin Tahu Dinamika Politik Tanah Air Jelang Pilpres

Ia mengatakan bahwa perkembangan dunia politik tanah air membuat partai yang berkuasa di Inggris itu ingin mengetahui lebih jauh

Temui PDIP, Partai Konservatif Inggris Ingin Tahu Dinamika Politik Tanah Air Jelang Pilpres
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Politisi PDI Perjuangan Eva Sundari dan Budiman Sudjatmiko saat ditemui disela pertemuan tertutup antara PDIP dan delegasi Partai Konservatif Inggris, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko membeberkan tujuan dari kunjungan delegasi Partai Konservatif Inggris ke PDIP untuk mengetahui dinamika politik yang saat ini tengah terjadi di tanah air.

Ia mengatakan bahwa perkembangan dunia politik tanah air membuat partai yang berkuasa di Inggris itu ingin mengetahui lebih jauh mengenai sistem pemilihan umum yang ada di Indonesia.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan politik Indonesia memang banyak menarik perhatian partai di negara lain.

"Kebetulan mereka juga ingin tahu dinamika perkembangan politik di Indonesia menjelang pemilu, pileg dan pilpres kita," ujar Budiman, saat ditemui di Kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Selain itu, kedatangan para delegasi Partai Konservatif ke kantor DPP PDIP juga dijadikan sebagai ajang bertukar ide dalam proses pengelolaan demokrasi.

Budiman menegaskan bahwa proses demokrasi di negeri Ratu Elizabeth itu memang sangat menarik perhatian banyak politisi, termasuk dirinya, dalam beberapa tahun terakhir.

Baca: Maruf: Jokowi Tak Menyerang, Hanya Melengkapi Pernyataan Prabowo

"Kebetulan kan Inggris adalah suatu negara yang dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi menarik bagi kami juga untuk belajar bagaimana mereka mengelola proses demokrasi," kata Budiman.

Perlu diketahui, para delegasi yang mewakili partai berkuasa di Inggris itu meliputi politisi Sir Simon Burns, Nick De Bois, dan Carlotta Redy.

Ketiganya didampingi pula oleh Stephen Sherlock dan Ian Hanke yang berperan sebagai Konsultan Program dari Westminster Foundation for Democracy.

Kedatangan para delegasi Partai Konservatif Inggris itu pun diterima sangat hangat oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan jajarannya, termasuk politisi Eva Sundari dan Budiman Sudjatmiko.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved