Pilpres 2019

KH Ma'ruf Amin Akan Adu Debat dengan Sandiaga Uno, Adakah Saran Khusus dari JK?

KH Maruf Amin bisa tampil baik saat debat cawapres tersebut. Meskipun, menghadapi lawannya, Sandiaga Uno yang usianya jauh lebih muda.

KH Ma'ruf Amin Akan Adu Debat dengan Sandiaga Uno, Adakah Saran Khusus dari JK?
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakiil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (5/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Jusuf Kalla mengatakan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Maruf Amin dalam kondisi siap mengikuti debat cawapres nanti malam dengan cawapres ‎nomor urut 02, Sandiaga Uno.

"Saya kira dua-duanya siap, tapi kita tunggu saja. Mudah-mudahan nanti menarik," ujar Jus‎uf Kalla saat ditemui di acara Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Horison Kota Bandung, Minggu (17/3/2019).

Ia meyakini KH Maruf Amin bisa tampil baik saat debat cawapres tersebut. Meskipun, menghadapi lawannya, Sandiaga Uno yang usianya jauh lebih muda.

"Enggak ada saran khusus. Ada tim khususnya sendiri. Kita lihat nanti debatnya," ujar JK, sapaan akrab Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu, JK menyampaikan pidato selama kurang lebih 30 menit. Dalam pidatonya, ia menekankan soal tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara yang termaktub dalam Konstitusi UUD 1945.

 Seorang Pria Tabrakan Mobil ke Gerbang Masjid di Queensland Australia, Teriak Sambil Mengancam

Ia juga menekankan soal keberagaman di Indonesia mulai dari keberagaman suku, adat istiadat, etnis, agama hingga tradisi. Menurutnya, itu sebuah keniscayaan yang tidak bisa dipungkiri dari fakta tentang Indonesia.

"Di tengah keberagaman itu, komitmen kita sebagai bangsa adalah menjaga keberagaman. Meskipun berbeda-beda tapi tetap satu," ujar JK. 

 Ditangkap KPK, Video Rommahurmuziy Viral Antara Pejabat dengan Penjahat Itu Beda Tipis [VIDEO]

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved