Pesan Presiden Jokowi: 'Jangan Buang Sampah Sembarangan di Stasiun dan Kereta MRT'

Jokowi mengatakan adanya MRT harus menumbuhkan budaya baru di tengah masyarakat.

Pesan Presiden Jokowi: 'Jangan Buang Sampah Sembarangan di Stasiun dan Kereta MRT'
The Jakarta Post/Seto Wardhana
President Joko Widodo ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Fase I Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Fase I MRT Jakarta yang akan menghubungkan Bundaran HI di Jakarta Pusat ke Lebak Bulus Jakarta Selatan resmi beroperasi. The Jakarta Post/Seto Wardhana. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada masyarakat untuk tertib ketika menggunakan moda raya terpadu ( MRT) yang baru diresmikan pada Minggu (24/3/2019).

Jokowi mengatakan adanya MRT harus menumbuhkan budaya baru di tengah masyarakat.

"Ini adalah peradaban baru. Kita harus yakin bahwa kita bisa mengubah masyarakat dari budaya lama ke budaya baru ini," ujar Jokowi usai peresmian MRT di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu.

"Antre kalau mau masuk ke MRT, jangan buang sampah sembarangan di stasiun MRT maupun di dalam MRT nya," katanya.

Ia mengatakan, budaya disiplin juga harus dimiliki masyarakat seiring dengan adanya MRT. Menurut Jokowi, semua kebiasaan baik ini harus dilakukan masyarakat.

Baca: Masa Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Sudah Dimulai, Berikut Jadwal Kampanye Akbar di Jatim

"Karena kalau ini tidak dibudayakan percuma kita memiliki MRT. Artinya kita harus menjaga, harus merawat MRT yang kita miliki ini," ujar Jokowi.

Adapun, dalam peresmian ini, Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; dan lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden: Jangan Buang Sampah Sembarangan di Stasiun dan Kereta MRT "

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved