Pemilu 2019

Hasto Kristiyanto Ungkap Rahasia di Balik Unggulnya PDIP dalam Pemilu Legislatif

Hasto Kristiyanto menyambut baik hasil exit poll maupun hitung cepat sementara yang menujukan keunggulan PDI Perjuangan di Pemilihan Legislatif

Hasto Kristiyanto Ungkap Rahasia di Balik Unggulnya PDIP dalam Pemilu Legislatif
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela safari di Denpasar, Bali, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik hasil exit poll maupun hitung cepat sementara yang menujukan keunggulan PDI Perjuangan di Pemilihan Legislatif 2019.

Hasto mengatakan, hasil itu merupakan kerja keras partai yang terus memperbaiki diri setelah kalah dalam Pemilu tahun 2004 dan 2009.

"Kami terus memperbaiki diri, melakukan kritik, otokritik dan kami tidak mentolelir terhadap mereka yang menyalahgunakan kekuasaan," kata Hasto di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Baca: Hasil Quick Count Indo Barometer: Jokowi-Amin Unggul dari Prabowo-Sandi

Selain itu, Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini pun mengatakan bahwa PDI Perjuangan tegas terhadap pemberantasan korupsi.

PDIP, kata Hasto, tak mentolerir segala bentuk korupsi yang dilakukan kader, caleg maupun jajaran DPP hingga DPC yang melakukan tindak korupsi.

Selain itu, penyeleksian kader melalui sekolah partai menjadi alat PDI Perjuangan memperoleh calon pemimpin yang militan dan peduli terhadap rakyat.

Baca: Moeldoko: Jangan Buru-buru Mengatakan Ada Kecurangan

"Kami bekerja sama dengan himpunan ahli psikologi Indonesia ini juga mempunyai dampak penting dalam meningkatkan kualitas kepemompinan PDIP agar mereka selalu menjadikan rakyat sebagai inspirasi," ucap Hasto.

Hasto juga menyebut, PDIP telah memperoleh ISO 2001, 2015 terkait manajemen partai yang dikelola secara baik.

"Kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk terus memperbaiki diri dan terutama memperkuat sekolah partai sebagai tugas penggemblengan kepemimlinan bagi anak bangsa," pungkasnya.

Baca: Prabowo Sujud Syukur, Klaim Memenangi Pilpres 2019

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved