Mengenang George Toisutta, Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi yang Pulang ke Haribaan Pertiwi

Mendiang George mendapatkan gelar kehormatan Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi atau Pemimpin Besar Pemersatu

Mengenang George Toisutta, Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi yang Pulang ke Haribaan Pertiwi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
George Toisutta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya mengucapkan duka cita atas wafatnya Jenderal TNI (Purn) George Toisutta yang bergelar Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi pada Rabu (12/6/2019).

Candra mengungkapkan, mantan Kasad yang terkenal dengan ketegasannya tersebut, wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena sakit kanker usus yang dideritanya.

“Hari ini kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta sebelumnya mendapatkan perawatan medis di RSPAD karena menderita sakit kanker usus. Keluarga maupun Tim Medis (RSPAD), seluruhnya telah berupaya secara maksimal dan melakukan yang terbaik, namun Allah, SWT telah berkehendak,” kata Candra dalam keterangannya pada Rabu (12/6/2019).

Baca: Gempa Hari Ini - BMKG Catat Guncangan M 3,1 di Pasaman Sumbar, Getaran Terasa di Bonjol dan Simpati

Baca: Wuih, Polwan Ini Dilamar Dengan Panaik Rp 300 Juta, 1 Ton Beras dan 1 Kuda, Beritanya Langsung Viral

Baca: Gegara Foto Ini, Gading Marten Dijodohkan dengan Anak Menteri Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser

Perlu diketahui, mendiang George mendapatkan gelar kehormatan Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi atau Pemimpin Besar Pemersatu yang Tangguh dari Majelis Latupati Maluku.

Candra pun mengatakan, semasa hidup mendiang George telah mengharumkan Maluku di pentas nasional maupun internasional.

Semasa hidup, George dikenal karena ketegasan dalam memimpin pasukan sampai menjadi orang nomor satu di TNI AD pada tahun 2010.

Candra mengatakan, semenjak terdengarnya berita duka tersebut para pejabat TNI AD maupun purnawirawan TNI serta keluarga almarhum berdatangan untuk bertakziyah dan turut melaksanakan salat jenazah.

"Selain Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri, juga hadir para pejabat teras TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta diterima di sisi-Nya dan husnul khotimah," kata Candra.

Ia pun mengatakan, dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinta, Hetty Andika Perkasa juga menemui keluarga dan kerabat mendiang George.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved