Tips Menyulap Tampilan Mobil Seken Eks Taksi Jadi Lebih Keren

Dhanu mengakui, biaya upgrade parsial semacam ini biayanya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan upgrade menyeluruh dalam wujud paketan.

Tips Menyulap Tampilan Mobil Seken Eks Taksi Jadi Lebih Keren
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Toyota Limo tahun 2012 eks taksi Blue Bird ditawarkan ke konsumen di kantor Taksi Blue Bird pool Margamulya, Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian orang merasa kurang keren membeli atau memiliki mobil seken eks armada taksi karena penampilan kendaraannya yang masih standar.

Misalnya, velg masih menggunakan velg kaleng, belum velg alloy.

Atau, tampilan eksterior masih minim garnis dan spoiler, handle pintu masih berwarna hitam, belum sewarna dengan bodi mobil. Di sektor bumper, masih belum ada tambahan lampu kabut alias foglamp.

Atau juga, di interiornya, audio masih belum double DIN. 

Jangan khawatir. Ada tips mengubah tampilan kendaraan eks taksi yang biasa-biasa saja itu menjadi lebih memukai. Untuk kendaraan eks taksi jenis Toyota Limo misalnya. Tampilannya yang standar bisa diubah menjadi ala Vios varian tertinggi.

Dhanu Wibisono, Manajer Taksi Blue Bird Pool Margamulya, Bekasi, Sabtu (10/3/2018) mengatakan, pada prinsipnya di pasar banyak vendor yang bisa menyediakan komponen dan aksesoris mobil untuk kebutuhan dress up tersebut.

Toyota Limo eks taksi Blue Bird
Toyota Limo tahun 2012 eks taksi Blue Bird ditawarkan ke konsumen di kantor Taksi Blue Bird pool Margamulya, Bekasi. Sebagian komponen eksterior kendaraan ini sudah di-upgrade, seperti penggantian velg kaleng ke velg alloy.

Dia mencontohkan, upgrade aksesoris tersebut bisa dilakukan parsial misalkan di sektor eksterior, atau interior saja, atau menyeluruh.

Spion misalnya, dari model spion standar bisa diganti dengan spion jenis electric mirror lengkap dengan kombinasi lampu seinnya.

Baca: Toyota Limo Eks Taksi Eks Blue Bird, Alternatif Pilihan Beli Mobil Seken dengan Harga Miring

Upgrade di sektor grill saja bisa dengan anggaran hanya Rp 1 juta. Sementara, upgrade dari velg kaleng ke velg alloy, cukup dengan merogoh kocek Rp 3 juta.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved