Pilpres 2019

SBY Puji Langkah Prabowo Akan Tempuh Jalur Konstitusi Terkait Hasil Pilpres 2019

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji niat Prabowo Subianto yang akan membawa sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

SBY Puji Langkah Prabowo Akan Tempuh Jalur Konstitusi Terkait Hasil Pilpres 2019
TRIBUN/ABRAHAM DAVID
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku 10 tahun tahan emosi akibat dicurigai terlibat kasus Bank Century, di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018). Tim investigasi pimpinan sekjen Hinca Pandjaitan terkait pemberitaan Asia Senintel memberikan kesimpulan bahwa hanya fitnah, media asing telah meminta maaf kepada SBY dan rakyat indonesia serta mencabut berita, sama hal nya dengan media yang mengutip berita itu. TRIBUNNEWS/ABRAHAMDAVID 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bersyukur dan lega karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) mampu menyelesaikan rekapitulasi suara tepat waktu.

Menurut Presiden ke-6 RI tersebut, selama ini banyak pihak yang meragukan KPU dapat merampungkan rekapitulasi manual secara berjenjang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pernyataan SBY tersebut disampaikan melalui video saat berada di Singapura, Selasa (21/5/019) malam.

"Karena akhirnya KPU telah dapat mengumumkan hasil perolehan suara 2019. Kita tahu, banyak yang memperkirakan KPU tidak bisa melaksanakan peenghitungan suara ini dengan baik dan tepat waktu," kata SBY dalam video yang diterima Tribunnews.

Baca: Antisipasi Aksi 22 Mei, Kereta Api dari Stasiun Gambir Akan Berhenti di Stasiun Jatinegara

SBY juga bersyukur bahwa tida terjadi kerusuhan usai rekapitulasi suara KPU.

Kondisi masih terkendali setidaknya hingga ia menyampaikan pernyataan tersebut.

"Saya berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga situasi aman, damai dan tertib dapat terus dijaga. Meskipun ruang bagi rakyat untuk menyampaikan pendapat. Termasuk aksi protes tertap dibuka dan dijamin oleh negara," katanya.

SBY juga mengaku lega karena dalam pernyataan kepada awak media Prabowo akan menempuh jalur konstitusi dalam memperjuangkan hasil Pemilu.

Baca: Menjelang Waktu Sahur Massa Dari Arah Patung Kuda Bergerak Mendekat Gedung Bawaslu

Ia menyimpulkan bahwa jalur konstitusi yang dimaksud yakni membawa sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved