Kapolri Ingin Hapus Istilah Semua Urusan Mesti Uang Tunai

Peluncuran aplikasi Polisi Kita secara bertahap diharapkan dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

Kapolri Ingin Hapus Istilah Semua Urusan Mesti Uang Tunai
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat membuka acara Rapat Pimpinan Polri 2017, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (25/1/2017). Acara tersebut dihadiri Presiden Jokowi yang memberikan pengarahan kepada 399 perwira tinggi dan perwira menengah polisi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengatakan peluncuran aplikasi Polisi Kita secara bertahap dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

"Kalau pelayanan kepolisian sudah bagus. Saya harapkan warga Sumut tidak lagi mendengar istilah Sumua Urusan Pakai Uang (Sumut). Istilah Sumut harus diganti Semua Urusan Mesti Tuntas," ujar Tiro di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (5/2/2017).

Menurut dia Sumut punya potensi besar, pembangunan infrastruktur cukup berkembang. Sehingga Sumut dianggap provinsi yang maju di Indonesia.

"Saya yakin bila pelayanan bagus, Sumut lebih maju dan menjadi model pelayanan dan saya terima kasih inisiatif Kapolda. Kita tunggu realisasinya. Dan ini menjadi tantangan," pesan Tito.

Ia mengungkapkan, 30 ribu lebih anggota kepolisian di jajaran Polda Sumut harus mendukung langkah inovatif Kapolda Sumut.

"Dari kepolisian akan terus melakukan inovasi untuk perbaikan layanan publik. Agar laporan cepat diterima dan dapat diakses dengan mudah. Dan polisi datang ke TKP secara cepat," ungkap dia.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help