Bom di Kampung Melayu

Mantan Anggota Brimob Ini Dipastikan Tak Terkait Bom Kampung Melayu

Foto mantan eks anggota Brimob Polda Sumut, Brigadir Rinton Girsang, dikaitkan sebagai pelaku bom bunuh diri tidaklah bemar.

Mantan Anggota Brimob Ini Dipastikan Tak Terkait Bom Kampung Melayu
Istimewa
Tiga anggota Polri yang menjadi korban akibat bom di Kampung Melayu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sehari setelah insiden bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, foto mantan eks anggota Brimob Polda Sumut, Brigadir Rinton Girsang, bertebaran di media sosial dan dikaitkan sebagai pelaku bom bunuh diri.

Foto di media sosial adalah foto semasa Brigadir Rinton berdinas dam disandingkan dengan foto potongan jenazah terduga pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, mengatakan isu yang beredar di media sosial itu dipastikan hoax atau palsu.

Terduga pelaku tidak ada kaitannya dengan mantan anggota Brimob yang pernah membuat surat terbuka ke Presiden RI Joko Widodo terkait pemberhentian sepihak dirinya sebagai anggota Polri.

"Mantan anggota Brimob Brigadir Rinton Girsang itu saat ini berada di Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat. Jadi, bom kemarin tidak ada kaitannya dengan dia," ungkap Rina lewat aplikasi WhatsApp, Kamis (25/5/2017) sore.

Ditanya lebih lanjut mengenai Rinton, Rina membagikan pranala Instagram milik Polda Sumatera Utara. Pada Instagram poldasumaterautara itu, Brigadir Rinton selaku tertuduh menyanggah isu yang beredar.

Rinton mengatakan, ia tidak mau dikaitkan dengan pelaku bom. Saat ini, Rinton berarada di Kalimantan Barat dan dalam keadaan sehat.

"Saya tetap NKRI. Salam Merah Putih," kata Rinton dalam video yang diunggah Instagram Polda Sumut itu. Sebagaimana diketahui, pada 21 Februari lalu unggahan Rinton sempat menghebohkan media sosial.

Sebab, Rinton protes atas pemecatan dirinya lantaran dianggap tidak sehat. Rinton kemudian melayangkan surat terbuka di media sosial yang ditujukan ke Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help