Pilgub Jawa Barat

SBY Restui Pencalonan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Deddy Mizwar mendapat persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menjadi calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

SBY Restui Pencalonan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu
Istimewa
Penyerahan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat mengenai pengusungan cagub dan cawagub Pilgub Jabar 2018 kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (30/11/2017) pukul 21.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarief Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Setelah ditetapkan menjadi kader Partai Demokrat dengan posisi Ketua Majelis Partai Daerah Jawa Barat, Deddy Mizwar mendapat persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menjadi calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

Hal tersebut tertulis dalam Surat Keputusan DPP Partai Demokrat yang ditandatangani ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengatakan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat bernomor 585/DPP.PD/XI/2017 tersebut diserahkan oleh DPP Partai Demokrat kepada DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Deddy Mizwar dan calon wakil gubernur dari PKS yakni Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (30/11/2017) pukul 21.00 WIB.

Baca: PDIP Tegaskan Tak Akan Mengusung Dedi Mulyadi Tanpa Persetujuan Golkar

Surat tersebut menyatakan bahwa DPP Partai Demokrat memutuskan menyetujui calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung adalah Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Pasangan calon tersebut disetujui untuk diusung dan didaftarkan oleh DPD Partai Demokrat Jabar ke KPU Jabar.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, 21 November 2017.

Surat tersebut diterbitkan berdasarkan usulan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dari DPD Partai Demokrat Jabar.

"Kita akan menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018. Tanggal 5 Desember ini kita akan check sound, mengumpulkan sekitar 500 pengurus Partai Demokrat di Jabar, termasuk para ketua DPC," kata Irfan saat dihubungi, Jumat (1/12/2017).

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help