• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Seleb

Serial 'Damarwulan' di Indosiar, Mulai 17 Juni 2013, Inilah Sinopsisnya

Kamis, 13 Juni 2013 21:10 WIB
Serial 'Damarwulan' di Indosiar, Mulai 17 Juni 2013, Inilah Sinopsisnya
Warta Kota/ Nur Ichsan
Damarwulan, serial kolosal di Indosiar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indosiar Visual Mandiri Bekerjasama dengan Genta Buana Production, mulai 17 Juni 2013 akan mempersembahkan sinetron drama kolosal Damarwulan, yang membawa penonton pada suasana jaman kerajaan Majapahit yang mengambil lokasi syuting di Desa Sodong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, yang berdiri di atas tanah seluas 25 ribu hektar.

Dan inilah sinopsis sinetron drama kolosal "Damarwulan" itu....

Suara gong tiba-tiba bergema dari arah alun-alun Kerajaan Majapahit, saat Ratu Kencana Wungu yang bertahta di Kerajaan Majapahit menggelar sayembara bagi siapa saja yang bisa membunuh Kebo Mancruet, pemberontak yang selama ini membuat resah dan bernafsu untuk mengguulingkan sang ratu dari tahtanya, bagi yang berhasil akan dijadikan suaminya menjadi raja di Keraton Majapahit.

Meskipun banyak pendekar tangguh yang ikut sayembara itu, tetapi belum juga ada yang berhasil mengalahkan pemberontak yang aksinya semakin menggila itu, karena Kebo Mancruet yang memang terkenal memiliki ilmu kedigdayaan yang tinggi.

Pada saat kondisi semakin mendesak itulah muncul tokoh pemuda tampan berilmu tinggi bernama Jaka Umbaran, lewat pertarungan seru dan alot, Jaka Umbaran akhirnya bisa mengalahkan dan membuat Kebo Mencruet bertekuk lutut dan membawa serta kepala musuhnya itu ke hadapan Ratu Kencana wungu, sambil menagih janji sang ratu yang akan menikahinya dan menjadikannya raja di Majapahit.

Bagaikan mendengar petir di siang bolong, betapa terkejutnya Jaka Umbaran, ternyata Ratu kencana Wungu mengingkari janjinya, ia beralasan Jaka Umbaran sudah tidak gagah dan setampan dulu lagi, pasalnya kondisi Jaka Umbaran pasca bertarung mengalahkan Kebo Mancruet, telah membuatnya cacat fisik, kakinya yang dulu kuat dan kekar telah menjadi pincang dan tangannyapun patah.

Setelah menjadi cacat, Jaka Umbaran pun mengganti namanya menjadi Minak Jinggo, tetap tak mau menyerah untuk mendapatkan sang ratu, dengan menggunakan senjata gada saktinya dia terus melakukan segala upaya agar Ratu Kencana Wungu mau menepati janjinya.

Melihat kegigihan dan kenekatan Minak Jinggo yang semakin kalap, Ratu Kencana Wungu meminta bantuan Patih Lohgender dan menyuruhnya untuk mencari cara dalam menumpah Minak Jinggo, tetapi karena kesaktiannya itu ternyata tidak dapat dikalahkan malah semakin menjadi-jadi dan bertambah kesaktiannya, dengan membabi buta ia justeru berhasil menguasai sejumlah daerah kekuasaan Majapahit.

Dalam situasi yang semakin mencekam karena pemberontakan itu, pada satu malam sang ratu bermimpi bertemu dipertemukan dengan sosok seorang pemuda yang akan berhasil menumpas kejahatan Minak Jinggo, yang mana pemuda tersebut bekerja sebagai perawat istal kuda milik Patih Lohgender.

Pemuda yang hadir di dalam mimpi sang ratu ternyata tak lain seorang pemuda sederhana bernama Damarwulan, tetapi di luar dugaan Ratu Kencana Wungu, Patih Lohgender ternyata mempunyai niat buruk, ia malah hendak membunuh Damarwulan karena takut tersaingi.

Tapi Damarwulan sendiri memang sudah mengetahui gelagat buruk sang patih Majapahit itu, ia sendiri memendam rasa benci kepada Patih Lohgender yang telah membuat ayah Damarwulan yaitu, Patih Udara tersingkir karena fitnah keji yang ditiupkan Patih Lohgender, begitupun dengan ibunya yang telah meninggal akibat perbuatan Patih Lohgender.

Ironisnya, wanita yang sangat ia cintai yaitu Anjasmara merupakan anak dari seorang pria yang dia benci, dan yang lebih parah lagi ternyata Patih Lohgender adalah pamannya sendiri.

Para pemain

Sinetron drama kolosal yag merupakan produksi dari Genta Buana Production ini dimainkan oleh : Rico Verald sebagai Damarwulan, Anindhika Widya sebagai Ratu Kencana wungu, Poppy Bunga sebagai Anjasmara, Fery Ixel sebagai Patih Lohgender, Guntara Hidayat sebagai Minak Jinggo.

Sinetron drama kolosal yang berlatar belakang kehidupan jaman Majapahit ini akan tayang perdana pada Senin, 17 Juni 2013, tayang setiap hari pukul 19.00 wib hanya di televisi Indosiar,

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Warta Kota
30 KOMENTAR
1904281 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Dewa Mencret D'celana-Jumat, 1 November 2013 Laporkan
    SINETRON TAIK KUCING KERING...
  • Dewa Mencret D'celana-Jumat, 1 November 2013 Laporkan
    SINETRON TAIK KUCING KERING...
  • kolsa-Rabu, 18 September 2013 Laporkan
    apanya tempo dulu. suguhan film yang tidak bermutu, jauh dari nilai nilai sejarah majapahit, sepertinya penulis tidak memiliki nilai nilai sejarah majapahit apa yang di dapat dari nilai sejarahnya? kasihan anak pelajar bila nonton film majapahit jauh dari
  • kyktaik-Minggu, 15 September 2013 Laporkan
    FILEMNYAKYK TAIK...SUTRADARANYA CACAD..
  • Rowny Bkn Rooney-Jumat, 13 September 2013 Laporkan
    film gak bermutu sama sekali
    terjadi pembodohan pada penonton yg hanya mementingkan bisnis semata, udah keluar dari pakem sejarah
    ╰(◣﹏◢)╯
  • Babad Jagad Djowo-Jumat, 6 September 2013 Laporkan
    dalam film ini harusnya tokoh utamanya minakjinggo...sebagaimana yg sering dipentaskan dalam tater-ter jawa selama ini....nuwun
  • Ryanatya Wulandary-Rabu, 4 September 2013 Laporkan
    aq snang skrng film damar wulan ad orng islam ny,,,,,mdhn damar wulan bisa mnang teruss dgn bntuan laksmana dieggo
  • Lili Nurullina-Selasa, 3 September 2013 Laporkan
    terlalu panjang, membosankan n orangnya "hidup-mati,hidup-mati", ceritanya banyak menggambarkan kelicikan n cara berbuat jahat, dr pada kebaikan n kebijaksanaan ....hehe
  • wahid budianto-Kamis, 29 Agustus 2013 Laporkan
    tlonglah, film damarwulan di jalurkan alur ceritanya
  • wahid budianto-Kamis, 29 Agustus 2013 Laporkan
    tlonglah, film damarwulan di jalurkan alur ceritanya
  • Bian Saktiawan Hartono-Jumat, 16 Agustus 2013 Laporkan
    filmx kurang bermutu masak damar wulan kalah teruz?mendingan gk ush di tayangin deh gk paz sama sejarahx?
  • achmad fahmi saputra-Selasa, 6 Agustus 2013 Laporkan
    film gak bermutu masak perang kok sembur"an and perajuritx 7 vs 7 masak kerajaan kok prajuritnya sedikit .. kalau kena pedang gak keluar darahnya malah keluar cahaya x .. contoh film troy
  • Eril Madrid-Sabtu, 3 Agustus 2013 Laporkan
    masa minakjinggo bisa kalah sama marcuet. . Film ap ini aw
  • Farefi Putra Bungsu-Kamis, 1 Agustus 2013 Laporkan
    Admin@ siapa nama lengkap paman udara' CZ aku ngEfans sma beliau ?
    Orangnya baik dan bijak sana, LZ'y
  • Rifin Hiroyuki-Selasa, 30 Juli 2013 Laporkan
    Kalo bisa durasi tayang damarwulan dikurangi dong.cukup 1 jam saja...,dan jangan tayang tiap hari.biar ga cepet bosen...
  • Guyz Green-Jumat, 26 Juli 2013 Laporkan
    bole tau ngak...?? soundtrack" apa saja yg di mainkan... judulnya
  • Sang Pemikir-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    Saya Suka Banget Film Damarwulan,....
    Tapi sekarang nonton aj udah males, critane mbulet ra ndak sesuai sejarahnya!!!
    PRODUSERNYA KURANG PROFESIONAL,.
  • Qhodrat nanda-Selasa, 16 Juli 2013 Laporkan
    Jangan keluar & melenceng dr sejarah.
  • smga diakhir cerita damar wulan bkal menikah ma ratu kencana wungu.. kalo nikahnya sama anjasmara kan gk mungkin, krna anjasmara adalah putri patih lohgender, sedangkan patih lohgender adalah paman damar wulan., jadi hbungan dmar wulan ma anjsmara msih se
  • Jarwanto Puthu Suro-Minggu, 7 Juli 2013 Laporkan
    kenapa dalam kisah damarwulan kok mulek aj alias mbulet?yang menjadi tokok utama itu kebomarcuet ap damarwulan trus kenapa pada waktu it ada tokoh agama kok gk di cantum trus kok malah ada tukang sihir cemplon sama mahamaya
  • Tampilkan lainnya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas