Liga Champions

Seperti Del Piero dan Lewandowski, Aubameyang Momok Baru Bagi Real Madrid

Hampir saja dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membawa Borussia Dortmund menahan tuan rumah Real Madrid, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Seperti Del Piero dan Lewandowski, Aubameyang Momok Baru Bagi Real Madrid
Javier Soriano/AFP/BolaSport.com
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (ketiga dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Madrid dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 6 Desember 2017. JAVIER SORIANO/AFP/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, EROPA - Hampir saja dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membawa Borussia Dortmund menahan tuan rumah Real Madrid, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Pada laga pamungkas fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu itu, tuan rumah diselamatkan oleh gol Lucas Vazquez pada menit ke-81.

Otomatis gol penyelamat itu membawa Real Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund.

Dua gol Dortmund dicetak oleh penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia menjadi momok bagi Madrid pada ajang Liga Champions.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi orang ketiga yang mampu menjebol gawang Madrid minimal lima kali.

Baca: Sejarah Baru Liga Champions Edisi 2017-2018, Tercipta 306 Gol Selama Fase Grup

Baca: Liverpool Torehkan Rekor Apik Sejak Berdiri 125 Tahun Usai Tekuk 7-0 Maribor

Baca: Liverpool Bukan Pencetak Gol Terbanyak Fase Grup Liga Champions

Baca: Trigol Philippe Coutinho Bikin Liverpool Wakil Liga Inggris Paling Kinclong

Baca: Torehan Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions Tak Terjangkau Pesaingnya

Pada pertemuan pertama Dortmund dan Madrid musim ini, Aubameyang juga menjadi pencetak gol saat timnya kalah 1-3 dari wakil Spanyol tersebut.

Selain Aubameyang, dua nama lain yang mampu mencetak minimal lima gol adalah Alessandro Del Piero dan Robert Lewandowski.

Del Piero total mencetak lima gol bagi Juventus ke gawang Madrid. Sedangkan Lewandowski jadi yang terbanyak, mencetak enam gol ke gawang tim ibu kota Spanyol.

Termasuk ketika Lewandowski menghancurkan Madrid dengan empat golnya saat Dortmund menang 4-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2012-2013.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Aubameyang, Momok bagi Real Madrid seperti Del Piero dan Lewandowski

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help