4 Destinasi di Muka Bumi yang Menyerupai Wakanda, Kampung Halaman Black Panther

Di film Black Panther, Air Terjun Wakanda menyerupai Air Terjun Iguazu tetapi dalam versi lebih sempit. Air terjun menjadi lokasi penting, tempat...

4 Destinasi di Muka Bumi yang Menyerupai Wakanda, Kampung Halaman Black Panther
CNN Travel
Air Terjun Iguazu di Argentina dan Brasil. 

TRIBUNNEWS.COM - "Ayah saya pernah bilang, hal terindah yang pernah ia lihat adalah Wakanda," kata Erik Killmonger, musuh pahlawan super Black Panther.

Adegan dalam film Black Panther tersebut berakhir dengan sepasang sepupu yang melihat senja bersama di Wakanda.

Baca: Polisi Periksa Pengawas dan Manajer Proyek dari PT Waskita Terkait Ambruknya Tiang Tol Becakayu

Wakanda adalah sebuah negara fiktif dalam komik dan film besutan Marvel, Black Panther. Dikisahkan bahwa negara yang berada di benua Afrika ini memiliki persediaan vibranium (logam terkuat di bumi yang juga fiksi) segunung.

Tak pelak membuat Wakanda menjadi negara yang super kaya dan maju dalam hal teknologi. Hanya saja berabad-abad lamanya, Wakanda menyamar menjadi negara ketiga, mengandalkan pertanian.

Keindahan alam dan budaya Wakanda yang akhirnya menjadi sorotan utama dalam film Black Panther. Meski fiksi, ada beberapa lokasi di Wakanda yang mirip dengan lokasi asli di bumi. Berikut destinasi tersebut:

1. Air Terjun Iguazu

Salah satu air terjun terindah di dunia, terletak di sebagian Provinsi Misiones, Argentina dan sebagian di Parana, Brasil. Air terjun ini memiliki jatuhan 275 titik, menjadikan Iguazu sebagai air terjun terluas di dunia (2,7 kilometer).

Di film Black Panther, Air Terjun Wakanda menyerupai Air Terjun Iguazu tetapi dalam versi lebih sempit. Air terjun menjadi lokasi penting, tempat penobatan raja dan ritual tarung.

2. Area Pertanian di Afrika

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help