Blog Tribunners

Efek Samping Bawang Putih yang Jarang Diketahui

Bawang putih memiliki kandungan vitamin, Mineral dan antioksidan yang tinggi yang berguna menyembuhkan beragam penyakit

Efek Samping Bawang Putih yang Jarang Diketahui
Pixabay
ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Bawang putih merupakan tanaman umbi-umbian yang bermanfaat sebagai rempah-rempah.

Bahan makanan ini termasuk bahan makanan yang kaya akan manfaat.

Bawang putih memiliki kandungan vitamin, Mineral dan antioksidan yang tinggi yang berguna menyembuhkan beragam penyakit seperti kolesterol, sakit gigi, hingga tekanan darah.

Namun dibalik semua manfaat itu bawang putih juga menyimpan efek samping yang jarang diketahui.

Bawang putih jika digunakan terlalu banyak atau tidak sesuai dengain kondisi medis bisa berpotensi mengancam nyawa. Menurut laman Boldsky.com, Berikut ada beberapa bahaya bawang putih yang perlu kamu ketahui.

1 Diare hingga perut kembung

Bawang putih sebaiknya dikonsumsi saat perut berisi makanan, bawang putih bisa memicu masalah pencernaan jika dimakan saat perut kosong.

Bawang putih yang masuk kedalam perut kosong bisa memicu fruktans berlebih yang bisa menghasilkan gas dan ini bisa membuat perut kembung hingga diare.

2 Pusing

Bawang putih dikenal sebagai bahan makanan yang bisa menurunkan masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Nah saat bawang putih dikonsumsi dalam jumlah banyak inilah yang bisa memicu hipotensi atau tekanan darah rendah, hasilnya Anda akan mudah alami pening dan pusing.

3 Mual dan Muntah

Menurut laporan National Cancer Institute, bawang putih jika dikonsumsi saat perut kosong bisa memicu produksi gastroesophageal yang banyak, ini bisa memicu mual dan muntah-muntah

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help