Blog Tribunners

Tips Alami Kurangi Kadar Asam Urat Tinggi

Kadar asam urat tinggi ini disebabkan oleh makanan yang mengandung purin tinggi, seperti daging merah, tiram, kepiting, udang hingga minuman berenergi

Tips Alami Kurangi Kadar Asam Urat Tinggi
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Kadar asam urat tinggi ini disebabkan oleh makanan yang mengandung purin tinggi, seperti daging merah, tiram, kepiting, udang hingga minuman berenergi.

Nah berikut ada beberapa cara aman serta alami yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

1 Konsumsi Sayuran

Makanlah sayuran karena makanan ini sangat baik, bisa melancarkan sirkulasi darah dan membantu menurunkan kadar asam urat secara perlahan.

2 Minum air putih yang banyak

Saat asam urat naik, sebaiknya anda hindari kopi, soda sampai teh. Perbanyak minum air putih karena air putih membantu ginjal membuag asam urat yang menumpuk di aliran darah.

3 Konsumsi bawang putih

Bawang putih juga bisa menjadi obat alami untuk menurunkan asam urat. Makanlah -3 siung bawang putih mentah setiap hari, ini bisa membantu menurunkan asam urat secara signifikan.

4 Konsumsi Buah Ceri

Buah ceri juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa mengurangi asam urat di dalam tubuh, jika anda tidak cocok dengan bawang putih buah ceri bisa jadi alternatif.

5 Olaharga ringan

Lakukan olaharaga. Kegiatan fisik juga dibutuhkan untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Lakukanlah olahraga ringan seperti bersepeda, jalan cepat dan atau melakukan yoga.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved