Breaking News:
ABC World

Boeing 747 Qantas Terbang Terakhir Kalinya Dengan Rute Bergambar Kanguru

Dengan julukan Ratu Langit, pesawat Boeing 747 meninggalkan Australia. Mulai dari Ratu Elizabeth, Paus, hingga korban bom Bali pernah…

Pesawat penumpang Qantas jenis Boeing 747 meninggalkan Australia untuk terakhir kalinya dengan rute penerbangan ke Samudra Pasifik yang membentuk gambar kanguru, logo dari maskapai.

Pesawat dengan nomor penerbangan QF7474 ini terbang dari Bandara Sydney dan memberikan hiburan bagi ratusan penonton, Rabu kemarin (22/07).

Dikenal dengan julukan "Ratu Langit", pesawat ini mendarat di Mojave Desert di Amerika Serikat, tempat dimana ia akan menghabiskan masa pensiunnya.

Karena pandemi virus corona, Qantas memajukan masa pensiun pesawat tersebut enam bulan lebih awal dari semestinya.

Air mata menitik di pipi penonton dalam upacara perpisahan yang digelar di bandara udara Sydney, saat menyaksikan video dan pembacaan puisi bagi pesawat yang sudah melayani warga Australia selama 50 tahun tersebut.

Noel Taylor, salah satu mantan pramugara tertua yang berumur 94 tahun, mengatakan sangat sedih menyaksikan kepergian pesawat tersebut.

"Saya sangat suka pesawat ketika masih remaja ... saya memang sudah memiliki ketertarikan pada dunia penerbangan," kata Noel.

"Ketika saya melihat foto [Boeing] 747 dan [Boeing] A380, perbandingan ukuran mereka bagaikan kapur dan keju."

Anak Noel, Peter Taylor, yang sempat bekerja di Qantas sebagai seorang insinyur juga memiliki kenangan indah dengan pesawat tersebut.

"Kami tumbuh besar dengan pesawat ini. Di musim libur, di ingatan saya, pesawat inilah satu-satunya yang membawa kami berkeliling dunia," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved