Aksi Peduli Masyarakat, Bea Cukai Sampit Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Kalimantan

Bea Cukai Sampit adakan bakti sosial bertajuk ‘Bea Cukai Sampit Peduli’ yang diadakan pada hari Rabu (02/10).

Aksi Peduli Masyarakat, Bea Cukai Sampit Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Kalimantan
Bea Cukai
Bakti sosial bertajuk ‘Bea Cukai Sampit Peduli’ merupakan aksi tanggap Bea Cukai terhadap kemarau panjang dan kebakaran hutan 

TRIBUNNEWS.COM, SAMPIT (09/10) – Bea Cukai Sampit adakan bakti sosial bertajuk ‘Bea Cukai Sampit Peduli’ yang diadakan pada hari Rabu (02/10). Acara tersebut merupakan aksi tanggap Bea Cukai terhadap kemarau panjang dan kebakaran hutan yang menyebabkan polusi asap dan krisisnya air bersih pada beberapa tempat di Kalimantan.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pemberian sumbangan air bersih yang dibawa dari Kota Sampit ke Desa Jaya Kelapa, daerah yang kondisi airnya tidak dapat digunakan untuk minum maupun memasak. Dilanjutkan dengan membagikan masker N95 yang mampu menyerap 95% partikel udara kepada masyarakat di kecamatan Mentaya Selatan yang kondisi udaranya masih belum kondusif.

Baca: Lindungi masyarakat, Bea Cukai Surakarta musnahkan barang ilegal senilai Rp1,3 Miliar

Baca: Begini Video Paniknya Warga Sampit saat Api Karhutla Setinggi Pohon Capai Pemukiman: Keluar Rumah!

Indasah selaku Kepala Bea Cukai Sampit mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dari sisi kemanusiaan untuk membantu masyarakat menghadapi bencana yang sedang dialami. Harapannya, ini dapat membantu saudara kita yang kesulitan serta meringankan beban mereka.

“Kegiatan Bea Cukai Peduli ini kami harap dapat membantu masyarakat sekitar untuk menggunakan air bersih di tengah kemarau panjang dan kebakaran hutan yang terjadi,” ungkap Indasah. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved