Breaking News:

Bea Cukai Sebarkan Bantuan APD dan Paket Sembako Untuk Masyarakat di Wilayah Makassar dan Gorontalo

Pemberian bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian Bea Cukai kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan.

Bea Cukai
Gelaran aksi sosial yang dilakukan Bea Cukai Makassar. 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia, salah satunya di pulau Sulawesi, Bea Cukai Makassar dan Bea Cukai Gorontalo secara sigap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui aksi sosial. Pemberian bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian Bea Cukai kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah Makassar dan Gorontalo.

Gelaran aksi sosial yang dilakukan Bea Cukai Makassar berlangsung pada 23 dan 27 April 2020. Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah bersama jajaran pegawai Bea Cukai Makassar terjung langsung dalam penyaluran paket sembako dan alat pelindung diri berupa masker kepada lima panti asuhan, masyarakat yang mencari nafkah harian.

“Kami juga menyalurkan bantuan APD dan makanan untuk berbuka puasa di Rumah Sakit Akademis dan Rumah Sakit Labuang Baji,” ujar Eva.

Tidak hanya itu, dengan dikoordinir oleh Polres Metro Pelabuhan, Bea Cukai Makassar juga turut berpartisipasi bersama instansi pemerintah di lingkungan Pelabuhan Soekarno Hatta, yang selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kepada warga di sekitar pelabuhan, termasuk pulau-pulau terdekat.

Tidak ketinggalan Bea Cukai Gorontalo juga ikut berbagi paket sembako yang dilakukan oleh para pegawai milenial yang bertugas di unit Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) kantor tersebut. Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo, Dede Hendra Jaya menyatakan bahwa Pada tanggal 21-24 Maret 2020, Bea Cukai Gorontalo bersama 63 Kantor Bea Cukai di seluruh Indonesia secara serentak menyalurkan donasi kepada pekerja informal dan pekerja harian lepas berupa paket sembako dan masker kain yang dibeli dari pedagang kecil.

“Khusus untuk paket sembako kami membelinya dari pedagang kecil untuk membantu mereka juga. Diharapkan penyaluran donasi ini dapat meringankan beban pekerja Informal yang tetap beraktivitas meski ditengah pandemi Covid-19 serta mengidupkan perekonomian pedagang kecil serta UMKM,” pungkas Dede. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved