Breaking News:

Batavia Air Bangkrut

Ratusan Buruh Batavia Konvoi Motor ke Kemayoran

eks buruh PT Metro Batavia (Batavia Air) yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan konvoi motor

zoom-inlihat foto Ratusan Buruh Batavia Konvoi Motor ke Kemayoran
/TRIBUN PEKANBARU/ARGIANTO DA NUG
Sejumlah penumpang pesawat batavia air saat mendarat di Bandara Hang Nadim beberapa waktu lalu. Perusahaan maskapai penerbangan swasta nasional Batavia air dipailitkan pengadilan negeri jakarta pusat setelah utang yang jatuh tempo pada 13 desember 2012 tak kunjung dibayar. TRIBUN/ARGIANTO DA NUGROHO

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA. Ratusan eks buruh PT Metro Batavia (Batavia Air) yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan konvoi motor ke lokasi rapat kreditur Batavia Air. Sebanyak 400 sepeda motor konvoi dari Bandara Soetta menuju Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran.

Kuasa Hukum Pekerja Batavia Air Odie Hudiyanto mengatakan, konvoi tersebut dilakukan untuk melihat dan mengetahui rapat kreditur tersebut. "Ada 400 orang dengan sepeda motor konvoi menuju rapat kreditur. Kami konvoi dengan pita hitam dan bendera Batavia Air," kata Odie saat dihubungi KONTAN, Kamis (14/3/2013).

Odie menjelaskan rombongan konvoi tersebut juga akan mendatangi ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat terlebih dahulu untuk bertemu Hakim Pengawas pada pukul 11.00 WIB. Kemudian dilanjutkan menuju ke JIExpo Kemayoran pada pukul 13.00 WIB.

Dalam konvoi tersebut, para buruh eks Batavia Air juga membawa hasil keputusan Dinas Tenaga Kerja Tangerang yang menghukum Batavia Air untuk membayar pesangon kepada para buruh sebesar Rp 14,1 miliar.

Sebagai informasi, semula rapat kreditur bakal dilaksanakan di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB. Namun, karena berbagai alasan, rapat kreditur dipindahkan ke JIExpo, Kemayoran pukul 13.00 WIB.(KONTAN/ Oginawa R Prayogo)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved