Ini Hasil Kerja 3 Tahun Agus Martowardojo Jadi Menteri Keuangan

Agus Martowardojo yang telah resmi menjadi Gubernur Bank Indonesia, mengklaim telah melakukan kerja dengan baik

zoom-inlihat foto Ini Hasil Kerja 3 Tahun Agus Martowardojo Jadi Menteri Keuangan
Kompas Nasional/HERU SRI KUMORO
Agus Martowardojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Martowardojo yang telah resmi menjadi Gubernur Bank Indonesia, mengklaim telah melakukan kerja dengan baik sebagai Menteri Keuangan selama tiga tahun masa jabatan.

Selama menjadi Menteri Keuangan, Agus mengaku berusaha jadi pengelola keuangan dan kekayaan negara yang kredibel. Namun Agus menjelaskan ada beberapa hal yang perlu didorong peningkatannya.

"Ditingkatkan pengelolaan keuangandari disclaimer menjadi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)," ujar Agus Martowardojo di kantor Kementerian Keuangan, Senin (22/4/2013).

Dalam 2 sampai 3 tahun terakhir, Agus mengklaim prestasi penilaian asing terhadap Indonesia positif. Pasalnya pada saat ia menjabat sebagai menteri keuangan  peringkat Indonesia di negara asing dinaikkan menjadi investment grade.

"Dengan kondisi tersebut, pemerintah bisa menerbitkan surat utang negara (SUN) bertenor 30 tahun dengan bunga yang murah," ungkap Agus Martowardojo.

Selain itu Agus Martowardojo menilai  penilaian kinerja Kementerian Aparatur Negara sangat baik. Hal ini dilihat Agus Martowardojo dari reformasi birkokrasi jd transformasi agar lebih baik.

Agus juga menyinggung peningkatan penerimaan negara selama ia menjabat dari 2009 Rp 619 triliun, sekarang sudah menjadi Rp 1.190 triliun pada 2012.

Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, pada Jum'at 19 April 2013, Agus Martowardojo diberhentikan dengan terhormat sebagai Menteri Keuangan sekaligus diangkat menjadi Gubernur Bank Indonesia yang baru menggantikan Darmin Nasution. Pada hari ini, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa diangkat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Agus.

Berita Populer
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved