MarkPlus-BTN Hadirkan Mohan Paparkan 7 Kiat Bangun Perusahaan Sehat

Secara garis besar, rangkaian tahapan ini dimulai dari Discovery dengan cara memetakan potensi-potensi

MarkPlus-BTN Hadirkan Mohan Paparkan 7 Kiat Bangun Perusahaan Sehat
kinglobal.org
Mohan Shawney 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MarkPlus, Inc bersama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mehadirkan salah satu dari 25 orang paling berpengaruh dalam e-business menurut BusinessWeek yakni Prof. Mohan Sawhney.

Founder dan CEO MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan, Mohan yang kini menjabat sebagai Director of Center for Research in Technology dan Innovation-Kellogg School of Management akan memaparkan kiat-kiat untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan yang berkelanjutan tetapi dengan biaya yang dapat ditekan.

"Langkah-langkah ini dapat terangkum dalam tujuh tahapan yang diistilahkan dengan 'The Focus7'. Sebuah kerangka tahapan pemikiran untuk mendorong pertumbuhan yang sehat," kata Hermawan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Secara garis besar, rangkaian tahapan ini dimulai dari Discovery dengan cara memetakan potensi-potensi yang masih dapat dioptimalkan. Kemudian dilanjutkan dengan Strategy dengan menentukan prioritas pada faktor-faktor yang paling mempengaruhi pertumbuhan.

"Dan kemudian, Rallying Cry yang artinya menginformasikan strategi ke seluruh elemen dalam perusahaan dengan cara yang efektif," ucapnya.

Perhatian selanjutnya difokuskan pada People, menurutnya, organisasi harus memperhatikan sumber daya manusi yang memiliki energy, potensi dan passion besar. Setelah memperhatikan perencanaan dan mengidentifikasi sumber daya, tentu perusahaan harus melakukan Execution.

Caranya dengan mengklarifikasi kesesuaian perencanaan dengan kondisi yang dihadapi dan kemudian mendelegasikan tugas pada orang-orang yang sudah terpilih. Agar hasilnya dapat maksimal, tentu situasi Organization perlu diperhatikan dengan baik.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved