Breaking News:

Aplikasi Cashflow Diperuntukan Bagi UMKM dan Profesional

"Aplikasi Cashflow akan membantu UMKM dan pekerja profesional dalam mengatur keuangan sehari-hari," katanya.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masalah pengaturan keuangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) cukup serius. Ini mendorong, Commonwealth Bank Indonesia menghadirkan Cashflow, sebuah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi mobile phone yang dibuat anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group, memungkinkan pengguna mencatat transaksi keuangan, memantau jadwal pembayaran dan penagihan dengan fitur pengingat.

"Mereka bisa melakukan pembayaran atau transfer langsung sampai dengan Rp 100 juta per hari ke semua bank di Indonesia tanpa biaya," kata Tony Costa, Presiden Direktur, Commonwealth Bank Indonesia di Jakarta saat peluncuran aplikasi ini, Rabu (19/11/2014).

Tony menyebut fitur terakhir sangat menguntungkan bagi nasabah Commonwealth Bank karena mereka dapat langsung menghubungkan aplikasi Cashflow dengan rekening tabungan.

Peluncuran aplikasi sejalan dengan visi kami menjadi yang terbaik dalam memberikan dukungan finansial bagi perorangan, pelaku usaha dan masyarakat luas. "Aplikasi Cashflow akan membantu UMKM dan pekerja profesional dalam mengatur keuangan sehari-hari," katanya.

Tony menambahkan Commonwealth Bank Indonesia menjadi bank pertama yang mengembangkan aplikasi khusus untuk UKM yang menggabungkan kegiatan pembukuan dan transaksi perbankan.

Aplikasi Cashflow dikembangkan melalui pendekatan desain yang berorientasi pada manusia (Human Centric Design) sehingga tim digital Commonwealth Bank benar-benar mengerti kebutuhan para nasabah dan kemudian menyediakan fitur yang sesuai dengan kebutuhan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved