OJK Ingin Setiap Kantormya Ada Pusat Edukasi dan Layanan Konsumen

Untuk mewujudkan hal tersebut, pada tahun ini OJK akan menciptakan pusat edukasi dan layanan konsumen keuangan

OJK Ingin Setiap Kantormya Ada Pusat Edukasi dan Layanan Konsumen
Kompas.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya mengenalkan industri keuangan ke masyarakat daerah dan memberikan pelayanan konsumen yang mudah dijangkau.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pada tahun ini OJK akan menciptakan pusat edukasi dan layanan konsumen keuangan.

Anggota Dewan Komisioner OJK bidang edukasi dan perlindungan konsumen, Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan, secara bertahap OJK merencanakan di setiap kantor regional OJK ada pusat edukasi dan layanan konsumen keuangan.

"Jadi masyarakat bisa akses melalui telepon atay mengunjungi kantor OJK, yang tentunya setelah menempati kantor sendiri, karena sekarang masih menggunakan sarana perkantoran Bank Indonesia," kata Tituk sapaan akrab Kusumaningtuti, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Selain itu, kata Tituk, OJK juga akan meningkatkan mobilitas edukasi keuangan dengan menambah armada SiMOLEK (Mobil Edukasi Layanan Konsumen), yang disediakan untuk 35 kantor OJK di seluruh Indonesia.

"Mobil ini juga dapat dimanfaatkan industri keuangan untuk mendatangi masyarakat untuk memberikan informasi produk, layanan keuangan, atau pengaduan masyarakat," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved