Breaking News:

Lewat Mocash Pertamina LPG, Pangkalan Elpiji Bisa Bertransaksi Cashless dengan Agen Pertamina

Sinergi kedua BUMN tersebut bertujuan untuk mempermudah transaksi pembayaran dari pangkalan LPG 3 Kg kepada Agen Pertamina.

zoom-inlihat foto Lewat Mocash Pertamina LPG, Pangkalan Elpiji Bisa Bertransaksi Cashless dengan Agen Pertamina
Rizky Adriansyah/Tribun Manado/Rizky Adriansyah
Sejumlah pekerja melakukan aktivitas bongkar muat tabung di Agen Elpiji 3 Kilogram UD CAS Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/2).

JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan Pertamina meluncurkan fasilitas pembayaran LPG 3 Kg.

Melalui kerjasama ini, Mocash BRI terhubung secara Host to Host dengan Sistem Monitoring Penyaluran LPG 3 Kg (SIMOL3K) Pertamina yang dinamakan Mocash Pertamina LPG.

Sinergi kedua BUMN tersebut bertujuan untuk mempermudah transaksi pembayaran dari pangkalan LPG 3 Kg kepada Agen Pertamina.

Selama ini, transaksi pembayaran dilakukan secara tunai sehingga menimbulkan resiko di sisi agen dalam pengelolaan uang tunai.

Melalui Mocash Pertamina LPG, transaksi dapat dilakukan secara cashless, penghitungan secara real time online dan setiap transaksi akan terbuku by system," ungkap Corporate Secretary BRI Hari Siaga dalam keterangannya, Jumat (5/2).

Kerjasama BRI dengan menggandeng Pertamina juga dalam rangka mendukung Less Cash Society (masyarakat non tunai) dalam transaksi pembayaran LPG 3 Kg dari Pangkalan kepada Agen LPG 3 Kg.

Mocash merupakan salah satu layanan di Mobile Banking BRI untuk kemudahan melakukan transaksi pembayaran/belanja menggunakan telepon seluler baik berbasis aplikasi atau melalui SMS.

Untuk mendapatkan aplikasi, nasabah hanya perlu mendownload aplikasi BRI Mobile di handphone nasabah masing-masing.

Untuk setiap transaksi pembelian tabung LPG 3 Kg menggunakan Mocash, nasabah hanya perlu masuk ke BRI Mobile dan pilih Mobile Banking BRI, dan pilih Mocash, selanjutnya pilih Mocash Pertamina LPG.

Pangkalan cukup menginput Store Id Agen (8 digit Kode Agen), Jumlah Pembayaran, ID Pangkalan (15 Digit), Jumlah tabung LPG (sesuai kuota yang diberikan Pertamina), dan tanggal pengiriman.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved