Breaking News:

Empat Gubernur Diminta Jaga Wilayahnya untuk Sukseskan Sail Selat Karimata

"Perlu juga melakukan pemulihan lingkungan (yang rusak) dengan mengajak masyarakat."

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Rombongan 48 perwakilan kementerian dan lembaga disambut Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara, Idrus, sesaat setelah tiba di Pelabuhan Teluk Batang, Kayong Utara, Selasa (19/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meminta empat gubernur yang akan terlibat dalam kegiatan Sail Selat Karimata 2016 menjaga wilayahnya masing-masing.

Staf Ahli KKP Suseno Sukoyono mengutip pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengimbau agar gubernur Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Jambi untuk bersama-sama mengendalikan aktivitas yang merusak lingkungan.

"Selain itu, perlu juga melakukan pemulihan lingkungan (yang rusak) dengan mengajak masyarakat," ujar Suseno, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Sail Selat Karimata 2016 harus memiliki standar internasional dan memiliki nilai ekonomi bagi daerah maupun secara nasional.

"Jadi kalau mengadakan even seperti ini, perlu ada ekonomi value-nya, jadi jangan ada even yang tidak ada ekonomi velue‎," ucap Arief di tempat yang sama.

‎Oleh sebab itu, Arief minta semua pihak terkait bergerak secara bersama-sama berdasarkan tujuannya, yaitu satu di antaranya memiliki nilai ekonomi yang akhirnya mensejahterakan masyarakat.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved