Breaking News:

Sail Selat Karimata Perlu Dukungan Infrastruktur Baru

Kegiatan ini berada di empat provinsi, Kalimantan Barat, Jambi, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Seno
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meresmikan Sail Selat Karimata 2016 di gedung BPPT, Jakarta, Rabu (1/6/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli ‎menilai rangkaian kegiatan Sail Selat Karimata 2016 dapat mendorong pembangunan infrastruktur di berbagi wilayah.

Kegiatan ini berada di empat provinsi, Kalimantan Barat, Jambi, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

"Kita ingin sebelum dan sesudah even ini, menarik manfaat karena percepatan proyek infrastruktur, yang kita koordinasikan dengan departemen teknis," kata Rizal saat peluncuran Sail Selat Karimata 2016, gedung BPPT, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Rizal juga meminta agar pejabat terkait benar-benar menginventarisasi kebutuhan masyarakat keempat provinsi tersebut, seperti contohnya telah dibangunnya jalan untuk even Tour de Flores pada Mei kemarin.

"PUPR bantu perbaikan dan bangun jalan sepanjang 661 kilo meter untuk mempermudah akses di Toer de Flores, ini jadinya bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Karena itu, untuk menyukseskan Sail Selat Karimata, perlu ada perbaikan infrastruktur jalan serta pembangunan dermaga terapung baru agar kapal pesiar asing dapat masuk.

"Jadi kegiatan ini bukan sekadar event, kita mau ada manfaat ekonomi sebesar mungkin," ucapnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved