Wow, Luar Biasa! Sekarang Harga BBM di Papua Sama dengan Jawa

Presiden RI Joko Widodo berhasil membuat kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Papua sama dengan daerah lain.

Wow, Luar Biasa! Sekarang Harga BBM di Papua Sama dengan Jawa
TRIBUN TIMUR
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo berhasil membuat kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Papua sama dengan daerah lain.

Hal itu diharapkan dapat mempercepat gerak perekonomian di wilayah Provinsi yang didominasi oleh pegunungan dan dataran tinggi tersebut.

Melalui Pesawat Air Tractor pengangkut BBM, wilayah pegunungan dan pedalaman Papua relatif sulit untuk dijangkau bisa dengan mudah dilalui.

"Pertamina selalu komit dengan kebijakan yang dicanangkan Pemerintah. “At any cost”, pasti kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah akan menanggung biayanya,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soejipto, Selasa (18/10/2016).

Pertamina mendatangkan pesawat khusus, Air Tractor, difasilitasi Pelita Air Service membuat pengiriman BBM via udara sebagai moda khusus .

Selain itu Pertamina juga melalui pendirian lembaga penyalur di 8 Kabupaten Pegunungan dan Pedalaman ( Puncak, Nduga, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Yalimo,Tolikara, Intan Jaya dan Pegunungan Arfak).

“Untuk merealisasikan program tersebut, Pertamina berupaya menggunakan berbagai moda transportasi baik darat," ungkap Dwi Soejipto.

Sebelumnya diketahui harga BBM Premium berkisar antara Rp 25 ribu sampai Rp 55 ribu per liter.

Bahkan pernah mencapai Rp 150 – Rp 200 ribu per liter sebelum adanya moda transportasi yang disumbang oleh Pertamina.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved