Breaking News:

Total Almeera, Deterjen Halal Pertama di Indonesia

Total Chemindo tidak main-main dalam mengeluarkan tagline deterjen halal pertama di Indonesia yang disematkan ke produk 'Total Almeera'.

Direktur Utama Total Chemindo Loka, F. Gunawan (kedua dari kanan) mengenalkan detergen halal pertama di Indonesia yang diberi nama Almeera, di Jakarta, Rabu (15/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk Islam terbesar di dunia. Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, predikat halal sudah menjadi keharusan bagi masyarakatnya.

Tidak hanya untuk produk-produk makanan dan minuman saja yang harus punya predikat halal, namun untuk produk-produk lainnya juga harus punya predikat halal. Salah satunya dunia fashion Islam di Indonesia.

Predikat halal inilah yang nampaknya digunakan oleh produsen untuk berinovasi dan memasarkan produknya. Tak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen.

PT Total Chemindo Loka selaku produsen deterjen untuk melakukan inovasi baru di produknya. Bertempat di Restoran Bebek Bengil, Jl. H Agus Salim, Menteng, Rabu (15/3/2017) resmi memperkenalkan produk terbarunya, yaitu "Total Almeera" yang merupakan deterjen halal pertama di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh para blogger dan media ini, berisikan tentang edukasi pentingnya produk halal untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk umat muslim.

Pada kesempatan ini, Deputy CEO PT Total Chemindo Loka F. Gunawan mengatakan, Indonesia mempunyai jumlah penduduk sekitar 250 juta yang mayoritasnya memeluk agama Islam.

"Ada sekitar 80 persen penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam, dan 49 persennya wanita dan 20-30 persennya memakai fashion Islam atau yang biasa di sebut hijab, ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek halal di dunia bisnis. Dan tidak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen," kata Gunawan.

Total Chemindo tidak main-main dalam mengeluarkan tagline deterjen halal pertama di Indonesia yang disematkan ke produk 'Total Almeera'.

"Total Almeera sudah memperoleh sertifikasi halal resmi dari MUI, itu tidak main-main karena MUI langsung melakukan uji halal terhadap bahan-bahan dan proses produksi produk kami," jelasnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved