Breaking News:

Pertamina: Sumur Minyak yang Meledak di Aceh Bukan Milik Kami

Alam menegaskan, Pertamina tetap membantu memadamkan kebakaran sumur minyak tersebut.

Editor: Choirul Arifin
serambi indonesia
Salah satu sumur minyak yang dikuasai warga secara tradisional di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur meledak pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 01.30 WIB 

Laporan Reporter Kontan, Febrina Ratna Iskana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu sumur minyak di wilayah Aceh Timur baru saja terbakar. Sumur minyak yang terbakar itu disebut-sebut merupakan bagian dari wilayah kerja (WK) Pertamina di Aceh.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam, yang menyatakan sumur minyak yang terbakar bukanlah sumur minyak milik Pertamina. "Saya belum dapat laporan, itu tidak ada kaitannya dengan Pertamina, itu ilegal. Masyarakat yang melakukan pengobaran di sana," jelas Alam, Rabu (25/4/2018).

Meski begitu, Alam menegaskan,  Pertamina tetap membantu memadamkan kebakaran sumur minyak tersebut. "Pertamina membantu memadamkan, bukan sumur Pertamina," kata Alam.

Baca: Sambut Era Baru Kendaraan Listrik, IIMS 2018 Hadirkan Festival Mobil Listrik

Seperti diketahui, kebakaran sumur minyak terjadi pada 25 April 2018 Pukul 02.05 WIB di Kecamatan Ranto Peureulak, Desa Pasir Putih, Aceh Timur. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat percikan api pada saat seorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukkan ke dalam sumur. 

Sejauh ini BPDA mencatat telah ada tiga unit rumah hangus terbakar (RB), 10 orang meninggal dunia dan korban luka-luka masih didata.

Sumber: Kontan
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved