Breaking News:

Ada yang Berburu Tiket Murah di GATF 2018 Sendirian dan Bareng Teman Arisan

Ajang travel fair memang selalu ditunggu para pecinta traveling untuk berburu tiket dan perjalanan murah.

TRIBUNNEWS.COM/APFIA
GATF 2018 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Ajang travel fair memang selalu ditunggu para pecinta traveling untuk berburu tiket dan perjalanan murah.

Terlihat pada ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 phase II para pengunjung biasanya mengunjungi lebih dari tiga booth untuk membandingkan harga.

Dari pantauan Tribunnews.com ada yang datang bergerombol, bersama keluarga maupun yang datang sendirian.

Fitri misalnya, karyawan dari perusahaan swasta yang bergerak dibidang kosmetik itu rela izin sehari dari pekerjaanya demi mencari tiket murah.

Rencananya ia ingin pergi jalan-jalan ke Korea pada Januari 2019, namun ia belum langsung membeli tiket setelah hampir setengah hari berkeliling GATF karena masih ingin mendapatkan yang lebih murah.

"Belum beli, masih mau lihat-lihat lagi siapa tahu ada yang lebih murah tadi udah dapat paling murah Rp 4,2 juta pulang-pergi, tapi mau cari lagi," kata Fitri di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Baca: Dua Perampok Tabrak Pemotor Lain Usai Beraksi di 212 Mart, Uang Curian Sempat Jatuh

Tidak hanya sendirian saat mencari tiket, saat perjalananya ke Korea nanti dia juga akan solo traveling. kata Fitri ia ingin liburan ala backpaker da jika pergi liburan bersama dengan teman-teman menurutnya akan ribet, sehingga ia memutuskan untuk liburan sendiri meskipun ini kali pertamanya ke Korea.

"Mau jalan-jalan sendiri aja, kayaknya kalau sama teman repot ya harus nunggu-nunggu, tapi teman-teman juga pada kaget sih aku bakal pergi sendiran," tutur Fitri.

Kemudian ada juga Ida yang datang dengan teman-teman arisan dan keluarganya yang sedang mencari paket perjalanan murah ke Jepang untuk menghabiskan liburan natal hingga tahun baru.

Ida mengaku sudah beberapa kali traveling menggunakan harga promo yang ia dapatkan saat mengunjungi travel fair seperti ke Cina dan Australia.

"Seru aja hunting di travel fair kayak GATF ini, kadang mereka potongan harganya berkali-kali jadi lebih murah bisa sampai dua juta dari harga biasanya," kata Ida yang datang menggunakan batik cokelat dan syal berwarna hijau tua.

GATF Phase dua ini akan berlangsung hingga 7 Oktiber 2018 dengan harga tiket masuk sebesar Rp 35.000 yang buka dari pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved