Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Masih Sediakan Ribuan Tiket First Class

PT KAI masih menyediakan ribuan tiket layanan kelas satu atau first class untuk tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Masih Sediakan Ribuan Tiket First Class
Warta Kota/henry lopulalan
PEMUDIK BALIK-Pemudi kembali ke Jakarta dengan mengunakan KA Tawang Jaya lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (24/6). PT KAI Daop I Jakarta mencatat volume penumpang di Stasiun Pasar Senen pada Lebaran 2018 dari tanggal 5 hingga 24 Juni 2018 untuk arus mudik mencapai 474.600 penumpang sedangkan untuk arus balik mencapai 298.642 penumpang.-Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Anda yang kehabisan tiket kereta api (KA) jarak jauh untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), jangan gigit jari terlebih dahulu.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih menyediakan ribuan tiket layanan kelas satu atau first class untuk tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro menjelaskan, untuk masa angkutan Nataru, PT KAI menawarkan tiket first class dengan rincian: kelas Luxury pada KA Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya sebanyak 1.296 kursi dan kelas Priority pada KA Argo Parahyangan tujuan Bandung hingga 4.320 kursi.

"Untuk Luxury masih ada 72 persen (dari jumlah total kursi KA), sementara Priority masih 45 persen lagi," kata Edi di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Masyarakat yang hendak membeli tiket kereta api bisa bertransaksi melalui channel resmi penjualan KAI Access, situs kai.id, contact center, loket, maupun channel eksternal.

"Masyarakat yang mau membeli tiket KA tambahan dapat melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket sejak 16 November 2018," jelasnya.

Volume penumpang selama 18 hari masa angkutan Nataru diprediksi meningkat sebesar 4 persen atau 5.317.358 penumpang dibanding masa angkutan Nataru tahun lalu sebanyak 5.112.844 penumpang.

Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa KA, selama angkutan Nataru 2018/19, PT KAI menyiapkan 6.172 personel keamanan yang terdiri dari 1.332 personel Polsuska, 3.876 personel security, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 950 personel termasuk K-9.

Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved