BRISyariah Wujudkan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Lab. Mini Banking

Dalam rangka meningkatkan program pendidikan, penelitian, dan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, PT Bank BRIsyariah Tbk dan Universitas Jendr

BRISyariah Wujudkan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Lab. Mini Banking
Istimewa

Dalam rangka meningkatkan program pendidikan, penelitian, dan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, PT Bank BRIsyariah Tbk dan Universitas Jendral Soedirman Purwokerto sepakat melakukan penandatanganan nota kesepahaman yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama Laboratorium Mini Banking pada Rabu, 20 Februari 2019 di Purwokerto, Jawa Tengah.

Kegiatan penandatanganan tersebut dilaksanakan di Gedung Universitas Jendral Soedirman, untuk penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Pimpinan Cabang PT Bank BRIsyariah Tbk KC Purwokerto Dian Risdianto dengan Rektor Universitas Jendral Soedirman Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. Sedangkan penandatanganan kerjasama Laboratorium Mini Banking dilakukan oleh Pimpinan Cabang PT Bank BRIsyariah Tbk KC Purwokerto Dian Risdianto dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jendral Soedirman Suliyanto.

Kedua belah pihak bersama-sama melakukan nota kesepahaman dan kerja sama dalam bentuk Laboratorium Mini Banking Syariah untuk pengembangan pendidikan dan penelitian yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak dengan memanfaatkan sumber daya yang disediakan oleh kedua belah pihak.

Mini Banking Syariah yaitu sebuah perangkat lunak laboratorium perbankan syariah untuk dunia pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Ini sebagai salah satu kepedulian BRIsyariah terhadap dunia pendidikan nasional.

"Dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, sering kita melakukan ketiga aspek pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat secara masing-masing, ketiganya tidak terkoneksi dengan baik. Jadi, melalui Lab. Mini banking BRIsyariah kami ingin mengajak seluruh Perguruan Tinggi untuk dapat menerapkan, menjalankan dan membiasakan melakukan ketiga hal tersebut sekaligus, sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan terbaik. Karena Lab. Mini Banking syariah ini hadir untuk memberikan pengetahuan praktis tentang operationalisasi perbankan sebagai laboratorium bagi mahasiswa, artinya, baik juga tujuannya bagi generasi bangsa Indonesia ke depan," ungkap Indriati Tri Handayani selaku Corporate Secretary PT Bank BRIsyariah Tbk.

Indri juga menambahkan agar melalui wujud Lab. Mini banking BRIsyariah ini, Mahasiswa Universitas Jendral Soedirman dapat memahami praktek perbankan syariah selain teori yang didapatkan di kelas, harapannya Mahasiswa juga nantinya mampu membuat program aplikasi berbasis syariah sehingga bisa menjadi rancangan program yang nyata bagi pembangunan negara. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved