Siapkan Investasi 2,6 Triliun, Anak Usaha Adhi Karya Bangun Hunian Nempel di Stasiun LRT Ciracas

Lewat anak usahanya PT Adhi Commuter Property (ACP), Adhi Karya akan membangun sebuah apartemen berbasis transit oriented development (TOD) di Ciracas

Siapkan Investasi 2,6 Triliun, Anak Usaha Adhi Karya Bangun Hunian Nempel di Stasiun LRT Ciracas
kontan
Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi, Komisaris Utama PT Adhi Commuter Properti Pundjung Setya Brata dan Manager Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Djoko Santoso saat melihat salah satu maket properti yang dipamerkan pada acara LRT City Expo, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018). Proyek LRT City yang dikembangkan oleh anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk, yaitu PT Adhi Commuter Properti (ACP) menggunakan konsep pendekatan TOD, hingga saat ini 3 kawasan sudah melakukan proses pembangunan, yaitu Eastern Green yang telah melakukan topping off, dan saat ini tengah dalam pekerjaan fasad. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Anak usaha PT Adhi Karya membangun properti di beberapa titik dekat sarana transportasi publik. Salah satunya yang segera dikerjakan adalah membangun apartemen di dekat stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur

Lewat anak usahanya PT Adhi Commuter Property (ACP), Adhi Karya akan membangun sebuah apartemen berbasis transit oriented development (TOD) di Ciracas.

Menurut Indra Syahruzza Nasution Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP, proyek hunian TOD di Ciracas diberi nama Urban Signature. Rencananya hunian vertikal ini akan dibangun mulai bulan Juli.

Progresnya sejauh ini masih dalam tahap pembentukan pondasi. Pihaknya masih mengurus izin untuk mendirikan bangunan.

"Izin sebetulnya baru keluar Juni ini. Cuma kalau kita pondasi udah mulai bertahap," ungkap Indra di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta, Senin (28/5/2019).

Menurut Indra pihaknya menargetkan pembangunan hunian ini selesai tahun 2021. Nantinya akan ada 5 tower dengan 4500 total unit apartemen.

"Targetnya 2-3 tahun selesai, efektif pembangunan itu mulai Juli. Rencana ada 5 tower dengan 4500 unit apartemen," kata Indra.

Proyek ini menelan investasi sebesar Rp 2,6 triliun dengan pengerjaan dan modal berupa kerja sama operasi dengan Urban Jakarta Propertindo.

"Investasinya itu Rp 2,6 triliun, kita kerja sama dengan Urban Jakarta Propertindo, modelnya kerja sama operasi," kata Indra.

Urban Signature sensiei berada di selatan Stasiun LRT Ciracas dengan jarak hanya ratusan meter. ACP yakin proyek huniannya ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang terkoneksi dengan angkutan publik.

Selain di Ciracas, ACP juga membangun beberapa hunian TOD lainnya di dekat stasiun LRT, seperti di Stasiun Bekasi Timur - Green Avenue dan LRT City Jaticempaka - Gateway Park. (ugi)

Penulis: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved