Kementerian PUPR Minta APPERNAS Jaya Sukseskan Program Satu Juta Rumah

Eko meminta, para pengembang yang tergabung dalam APPERNAS Jaya untuk mematuhi aturan mengenai teknis pembangunan rumah yang layak dihuni.

TRIBUNNEWS.COM/CHAERUL UMAM
Eko Heripoerwanto saat memberikan arahan di acara pengukuhan pengurus Appernas Jaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan meminta Aliansi Pengembang Perumahan Nasional (APPERNAS) Jaya untuk mendukung program satu juta rumah.

Hal itu dikatakan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Eko Heripoerwanto saat memberikan arahan di acara pengukuhan pengurus Appernas Jaya, di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

"Besar harapan agar APPERNAS jaya dapat menunjukkan kinerja membangun rumah yang berkualitas, patuh terhadap peraturan perundangan-undangan, dan berperan aktif dalam mensukseskan program satu juta rumah," ujar Eko.

Eko meminta, para pengembang yang tergabung dalam APPERNAS Jaya untuk mematuhi aturan mengenai teknis pembangunan rumah yang layak dihuni.

Baca: Empat Bulan, Sindikat Penipuan Properti Raup Rp 214 Miliar

Ia ingin, aliansi itu melayani masyarakat dengan menyediakan rumah sesuai standar yang telah ditentukan.

"Saya pikir teman-teman nanti optimis untuk membangun perumahan khususnya masyarakat berpenghasilan rendah yang bisa diandalkan, dan betul-betul membantu merumahkan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, aspek keberhasilan menciptakan suatu produk saat rumah yang telah jadi tidak mendapat komplain dari konsumen.

"Kita lihat saja produk rumahnya, kalau produk rumahnya sudah dibangun tidak dikomplain YLKI dan Ombudsman, maka itu artinya asosiasi itu sudah membina dengan baik," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum APPERNAS Jaya, Andriliwan Muhamad akan berusaha memimpin organisasi tersebut untuk membantu pemerintah, memajukan bangsa dengan menyediakan hunian yang nyama untuk masyarakat.

"InsyaAllah Pak Dirjen, kami APPERNAS Jaya akan berusaha membantu mensukseskan program-program pemerintah," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved