Proteindo Cipta Pangan Gencarkan Aktivitas Digital untuk Perluas Outlet Waralaba Ayam Goreng

Sejak berdiri pada 2010, PT Proteindo Cipta Pangan kini mengelola 2.000 gerai waralaba C’Bezt Fried Chicken, BFC Duo dan Aa Rafi.

Proteindo Cipta Pangan Gencarkan Aktivitas Digital untuk Perluas Outlet Waralaba Ayam Goreng
IST
Gerai ayam goreng C’Bezt Fried Chicken di pameran Franchise & License Expo Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bisnis waralaba makanan di Indonesia tidak pernah ada matinya karena kebutuhan orang untuk makan, mengisi perut yang lapar akan terus ada dan tidak pernah berhenti.

Itu sebabnya, PT Proteindo Cipta Pangan, perusahaan waralaba gerai makanan siap saji, terus berupaya melebarkan sayap bisnisnya dengan terus menambah jumlah gerai waralaba dari 3 merk waralaba makanan siap sajinya saat ini, yakni C’Bezt Fried Chicken, BFC Duo dan Aa’ Raffi Fried Chicken.

Tri Indah Lestari, Manager Marketing PT Proteindo Cipta Pangan mengatakan sejak berdiri pada 2010, saat ini pihaknya telah mengelola 2.000 gerai waralaba C’Bezt Fried Chicken, BFC Duo dan Aa’ Raffi Fried Chicken yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Tri Indah menyatakan, untuk mengembangkan bisnis, pihaknya mengkombinasikan antara strategi offline dan online. Perpaduan strategi ini membuat perusahaannya itu semakin besar dan semakin diminati oleh calon investor yang ingin menjadi mitra terwaralaba.

Baca: Anies Baswedan: Belajar yang Rajin, Biar Kalau Besar Kamu Pintar Seperti Pak Habibie. . .

“Di platform digital, kami berpromosi di media online seperti beriklan di Franchiseglobal.com atau sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Linkedin dan media online lain yang mendukung," ujar di pameran Franchise & License Expo Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

Di jalur offline pihaknya rajin mengikuti pameran waralaba, serta intens menggelar kegiatan business matching dengan pelaku UMKM dan komunitas-komunitas bisnis.

Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta dan BUMN serta mengikuti kegiatan event dan bazaar.

Baca: Mengecewakan! ICW: Pemilihan Calon Pimpinan KPK Berakhir Antiklimaks

Kombinasi strategi ini membuat pihaknya bisa menggaet calon investor dengan lebih mudah dengan didukung nilai investasi awal yang kompetitif ke calon mitra investor serta perhitungan balik modal yang relatif cepat.

Tri Indah Lestari
Tri Indah Lestari, Manager Marketing PT Proteindo Cipta Pangan

Tri Indah menjelaskan, untuk bisa menjadi mitra C’Bezt Fried Chicken pihaknya menawarkan nilai investasi awal Rp 195 juta untuk mitra di Pulau Jawa dan Jabodetabek. Nilai

tersebut sudah termasuk franchise fee selama 5 tahun dan perlengkapan usaha.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved