Pasar Milenial Jatim Tertarik Konsep Resor Grand Sagara

Kaum milenial lebih suka pada gaya hidup serba praktis, cepat dan modern. Karena itu, pilihan yang tepat bagi mereka adalah tinggal di hunian vertikal

Pasar Milenial Jatim Tertarik Konsep Resor Grand Sagara
HO/Istimewa
Gambar maket apartemen Adriatic Tower. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Berbeda dari generasi jaman old, generasi jaman now yang lebih akrab disebut kaum milenial, punya gaya hidup dalam memilih tempat tinggal.

Di usia sekitar 15 - 30 tahunan, umumnya mereka lebih suka pada gaya hidup serba praktis, cepat dan modern. Karena itulah, pilihan yang tepat bagi mereka adalah tinggal di hunian vertikal atau apartemen.

Selain tidak ingin ribet, alasan utama memilih apartemen adalah supaya mereka lebih cepat menjangkau tempat kerja, perkotaan, pusat belanja, bisa berkumpul dengan teman-teman, serta komunitasnya.

Ketika tinggal di apartemen, mereka lebih memilih tipe studio. Sebab tipe ini sangat sesuai dengan kebiasaan kaum milenial yang suka gaya hidup minimalis.

Selain itu banyak kaum milenial yang suka berbagi teman sekamar (sharing) untuk menghuni apartemen bersama.

Baca: Ambulans yang Sedang Antar Jenazah Tabrak Truk di Tegal, Seluruh Penumpang yang Ikut Mengantar Tewas

Baca: Mama Muda dan Gadis SMA Jadi Sasaran Aksi Pria Misterius Mirip Kolor Ijo, Subuh Jadi Waktu Mencekam

Saat ini, banyak dari generasi milenial yang sudah cerdas dalam berinvestasi properti. Mereka tahu, selain nyaman ditinggali, apartemen juga menjanjikan capital gain (kenaikan harga) apartemen yang relatif stabil.

Hal ini juga dirasakan pengembang PT PP Properti Suramadu (anak perusahaan PT PP Property Tbk.) yang sedang mengembangkan superblock di kawasan Suramadu, Surabaya.

Menurut Satrio Sujatmiko, Project Director PT PP Property Suramadu, pasar apartemen untuk milenial di Jawa Timur cukup besar.

Terbukti dari sekitar 30 – 40 persen pembeli apartemen Adriatic Tower sedang dipasarkan adalah golongan milenial.

Pasar milenial, kata dia, tertarik membeli hunian di proyek Grand Sagara, Suramadu, karena konsep pengembangannya yang bernuansa resor dan megah sesuai dengan selera segmen tersebut.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved