John Wempi Wetipo Jadi Wakil Menteri, Pembangun Infrastruktur Papua Diharapkan Lebih Gencar

Dia menilai, jabatan yang diemban John Wempi sangat strategis untuk membangun Indonesia dan lebih Khusus Papua.

John Wempi Wetipo Jadi Wakil Menteri, Pembangun Infrastruktur Papua Diharapkan Lebih Gencar
Kompas TV
Gagal Jadi Gubernur, John Wempi Wetipo Dipilih Jokowi Menjadi Wamen PUPR di Kabinet Indonesia Maju 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - John Wempi Wetipo putra asli Papua dari Pegunungan resmi dilantik Presiden sebagai wakil Menteri PUPR. Harapannya, semoga pembangunan infrastruktur di Papua, semakin gencar dilakukan.

“Dilantiknya Jhon Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR di Jakarta oleh Presiden Ir. Joko Widodo membawa angin segar dan harapan besar bagi kemajuan infrastruktur di Tanah Papua lebih khusus di wilayah Pegunungan Tengah Papua,” ujar Befa Yogibalon Ketua Asosiasi Bupati Se Pegunungan Tengah Papua, Sabtu (26/10/2019).

Dia menilai, jabatan yang diemban John Wempi sangat strategis untuk membangun Indonesia dan lebih Khusus Papua.

Masyarakat Papua yang ada Pegunungan tengah berharap kepada Bapak John Wempi yang juga mantan Bupati Jayawijaya agar dapat menyelesaikan seluruh infrastruktur yang tertinggal di Wilayah Pegunungan Tengah Papua,”ujarnya.

Mengenai rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Jayawijaya wilayah Pegunungan Tengah Papua, tepatnya Wamena, 28 Oktober mendatang, Befa yang juga bupati Kabupaten Lanny Jaya sangat mengapresiasi.

Baca: Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas: Ada Menteri Not Right Man In The Right Job, Siapa Saja Mereka?

“Kunjungan Presiden merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat yang ada di Wilayah Pegunungan Tengah Papua. Semoga  ada hal baru yang bakal ditinggalkan Presiden di Wilayah Pegunungan tengah Papua dalam hal memberikan harapan untuk hidup dan melihat kemajuan pembangunan di wilayah Pegunungan tengah Papua,” kata dia.

Baca: Tangis Susi Pudjiastuti Pecah Saat Pulang Kampung ke Pangandaran, Ribuan Warga Menyambutnya

Di kesempatan sama, Befa Yogibalon meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan penerbangan Hercules ke Wamena selama dua bulan menjelang Natal dan Tahun baru. Permintaan itu untuk mengangkut logistik.

“Untuk mendatangkan Logistik di Wilayah Pegunungan Tengah Papua tentunya masih menggunakan transportasi udara, sehingga sangat dibutuhkan adanya bantuan Panglima TNI untuk sekiranya dapat membantu masyarakat yang ada di Wilayah Pegunungan Tengah Papua dengan upaya menyediakan penerbangan Herkules hingga bulan Desember nanti,” ujarnya.

Distribusi bahan logistik bangunan dan pangan agak tersendat akibat berkurangnya maskapai mengambil rutebke Wamena.

”Kami harapa Panglima TNI dapat menyediakan armada Herkules sebanyak 2 pesawat yang dikhususkan untuk melayani pendistribusian Logistik ke Wilayah Pegunungan Tengah Papua melalui Jayawijaya,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved