Ahok Masuk BUMN

Politikus Golkar Dorong Ahok Jadi Bos Pertamina

Akan jauh lebih tepat menurut Anggota DPR RI ini, Ahok menjadi pimpinan di PT Pertamina (Persero).

Politikus Golkar Dorong Ahok Jadi Bos Pertamina
Handout/Jonathan Manurung
Basuki Tjahaja Purnama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tepat untuk menjadi direksi atau komisaris BUMN, khususnya di Pertamina atau PLN.

 Namun akan jauh lebih tepat menurut Anggota DPR RI ini, Ahok menjadi pimpinan di PT Pertamina (Persero).

 “Tapi kalau ingin menjadikan Pertamina berkelas dunia seperti Petronas dan lain-lain, menurut saya patut dicoba pak Ahok di Pertamina,” ujar  Ketua DPP Golkar ini di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, Ahok memiliki kemampuan untuk memimpin dan mengelola BUMN.

Pengalamannya selama ini menjadi anggota DPR, Bupati dan Gubernur DKI Jakarta, menurut dia, menambah keyakinan Ahok akan mampu membawa Pertamina menjadi bersinar di kancah internasional.

“BUMN itu kan soal manajemen atau pengelolaan. Saya kira pak Ahok punya pengalaman dan kemampuan yang sangat mumpuni dalam mamanage dan mengelola BUMN-BUMN yang memang selama ini dinilai belum memberikan kontribusi yang cukup dalam menggerakkan ekonomi negara,” ujarnya.

Terkait latar belakangnya yang pernah dipenjara, Ace melihat kasus yang menjerat Ahok bukanlah kasus korupsi atau maladministrasi. Karena itu, imbuh dia, Ahok masih bisa untuk menjadi pimpinan BUMN.

“Harus dibedakan kasus penjaranya Ahok kan bukan soal korupsi atau maladministrasi. Jadi menurut saya, Pak Ahok layak ditempatkan di BUMN,” tegasnya.

Ia juga meminta Ahok untuk mundur dari PDI Perjuangan, jika ingin menjadi pejabat BUMN.  Karena secara ketentuan perundang-undangan pejabat di BUMN, harus bebas dari partai politik.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved