Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Nataru 2020, PT KCI Tambah Petugas Stasiun

Wiwik Widayanti mengatakan pihaknya telah menyiapkan petugas pengawal kereta api (KA) dari 1.408 personel menjadi 1.444 personel.

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Nataru 2020, PT KCI Tambah Petugas Stasiun
Wartakota/Feri Setiawan
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Senin (5/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambahkan petugas di sejumlah loket dan stasiun KRL. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan penumpang selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti mengatakan pihaknya telah menyiapkan petugas pengawal kereta api (KA) dari 1.408 personel menjadi 1.444 personel.

"Kami tambahkan petugas di posko-posko natal dan tahun baru di tiap stasiun," kata Wiwik saat jumpa pers di Jakarta Railway Center, Juanda, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Wiwik mengatakan, penambahan fasilitas itu nantinya akan dilakukan di beberapa stasiun sibuk seperti Stasiun Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta Kota.

"Biasanya kami menyiapkan tenda layanan serta pengoperasian post mobile untuk loket dan penambahan petugas passenger service atau petugas loket di stasiun," kata Wiwik.

Baca: Asyik! Total Perjalanan KRL Ditambah Hingga 112 Kali di GAPEKA 2019, Ini Rinciannya

Selain itu, pihaknya akan menambah jam operasional KRL di beberapa lintas saat malam tahun baru. Misalnya, di Bogor Line, Bekasi Line, Tangerang Line, dan Serpong Line.

Namun, dia belum merincikan hingga pukul berapa KRL akan beroperasi pada tahun baru.

Tambah Perjalanan KRL

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambahkan operasi perjalanan KRL dari 945 perjalanan menjadi 1.057 perjalanan KRL setiap harinya.

Halaman
12
Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved