Rapat Kerja Kemenhub Resmi Dibuka, Ini Pesan Menhub Budi Karya

Budi Karya Sumadi didampingi Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuka Rapat Kerja Kementerian Perhubungan

Rapat Kerja Kemenhub Resmi Dibuka, Ini Pesan Menhub Budi Karya
Reynas Abdila
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuka Rapat Kerja Kementerian Perhubungan Tahun 2019 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuka Rapat Kerja Kementerian Perhubungan Tahun 2019 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Raker ini dilakukan untuk mensinkronisasi program kerja Kemenhub pada tahun 2020-2024 dengan Visi Misi Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin pada Kabinet Indonesia Maju.

“Raker ini dilakukan untuk suatu tujuan bagaimana kita mengonsolidasikan karena banyak sekali amanah yang diberikan oleh Pak Presiden (Joko Widodo) terkait konektivitas,” ujar Budi Karya.

Baca: Pengamat: Sebaiknya Pihak yang Mewacanakan Penambahan Masa Jabatan Presiden Sekarang Tutup Mulut

Baca: Kapolda Metro Jaya Tinjau Lokasi Ledakan di Monas

“Pak Luhut memberikan satu gambaran besar bahwa ke depan ada misi yang harus diemban aparatur negara yang ada di Kemenhub.”

Menhub menegaskan ke jajarannya bahwa saat inu tidak hanya pembangunan bandara dan pelabuhan lalu selesai tetapi bagaimana selanjutnya pembangunan ini memberi suatu dukung kegiatan ekonomi.

“Oleh karenanya kita akan menggugah teman-teman lebih sari 850 eselon satu dan dua ini tentang perubahan yang sangat besar,” tambahnya.

Raker Kemenhub kali ini mengangkat tema “Penguatan Konektvitas dan Keselamatan Transportasi Melalui SDM Unggul Untuk Mendukung Sistem Logistik dan Pariwisata Nasional”.

Kegiatan raker terdiri dari sidang pleno, sidang komisi, penyampaian laporan dan perumusan hasil rapar kerja Kemenhub.

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan turut hadir sebagai Narasumber dalam raker terkait materi Arah dan Kebijakan RPJMN 2020-2024 dalam mendukung pariwisata dan logistik, mendukung pariwisata nasional serta pengembangan SDM Unggul di sektor transportasi menghadapi era disruptif (Revolusi Industri 4.0).

Peserta terdiri antara lain dari Pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Atase Perhubungan, Direktur Utama BUMN dan Asosiasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved