Indonesia Innovation Forum Upaya Bank Mandiri Gaet Jaring Startup

Acara ini akan dihelat melalui anak perusahaan Bank Mandiri yakni Mandiri Capital Indonesia yang bergerak pada bidang modal ventura.

Indonesia Innovation Forum Upaya Bank Mandiri Gaet Jaring Startup
Dok Tribun Jateng
Nasabah di ATM Bank Mandiri 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Kreatif (Kemenparekraf) berencana menggelar 'Indonesia Innovation Forum (IIF) 2019.

Acara ini akan dihelat melalui anak perusahaan Bank Mandiri yakni Mandiri Capital Indonesia yang bergerak pada bidang modal ventura.

IIF 2019 sedianya akan diadakan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan pada Rabu, 11 Desember mendatang untuk menjaring perusahaan rintisan (startup) yang memiliki potensi besar dalam memajukan industri kreatif tanah air.

Nantinya, para pelaku industri kreatif akan pamer ide dalam acara bertajuk 'To The Next Level & Beyond' ini.

Direktur Akses Permodalan Non Perbankan Kemenparekraf Syaifullah menegaskan komitmen pihaknya dalam mendorong pengembangan industri kreatif agar bisa mendunia.

Baca: Gelar Innovation Lab Program, BRI Gandeng Startup Wujudkan Integrated Financial Solution

"Kami ingin menguatkan dan mengembangkan industri kreatif Indonesia, sehingga nantinya dapat berkompetisi di ranah global," ujar Syaifullah, di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Perlu diketahui, IIF 2019 rencananya akan menghadirkan ribuan peserta yang terdiri dari startup dan para pelaku industri kreatif.

Sementara itu, Vice President in Transformation Office Directorate Bank Mandiri Dimas Ardianto mengakui pihaknya memang sengaja berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk mempertemukan stake holder dengan para pelaku industri kreatif.

Bahkan IIF 2019 ini juga diharapkan bisa mendorong para startup menemukan investor yang bisa meningkatkan bisnis rintisan mereka.

"Kami bersama Kemeparekraf akan mempertemukan para startup nasional dengan pemangku kepentingan dan investor yang nantinya dapat mengembangkan bisnis mereka," kata Dimas.

Dalam acara IIF 2019, sejumlah menteri dijadwalkan hadir, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kemudian Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim serta Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved