Riset: Shopee dan Tokopedia, E-Commerce Paling Populer dan Paling Sering Dikunjungi Konsumen

Berdasarkan gender, Shopee paling sering dikunjungi kaum perempuan disusul oleh Tokopedia.

Riset: Shopee dan Tokopedia, E-Commerce Paling Populer dan Paling Sering Dikunjungi Konsumen
IST
Paparan hasil riset Pusat Data dan Analisa (PDAT) Tempo Media tentang e-commerce paling populer dan paling sering dikunjungi netizen di Jakarta, Rabu (18/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shopee dan Tokopedia menjadi marketplace paling dikunjungi dan paling populer di kalangan netizen Indonesia yang gemar berbelanja di e-commerce.

Hasil riset yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Analisa (PDAT) Tempo Media dan dipublikasikan Rabu (18/12/2019) menyebutkan, kedua marketplace menjadi e-commerce yang paling popular, paling sering dikunjungi, produk paling sering dibeli dan danggap memberikan servis terbaik berdasar hasil riset mereka.

Ai Mulyani, Head of Research & Data Analysis PDAT Tempo Media menyatakan, berdasarkan gender, Shopee paling sering dikunjungi kaum perempuan disusul oleh Tokopedia.

Sementara, Tokopedia paling sering dikunjungi konsumen laki-laki disusul Bukalapak. "Produk yang paling sering dibeli konsumen laki-laki adalah Tokopedia disusul Shopee," ungkap Ai Mulyani.

Hasil risetnya juga menyebutkan, e-commerce paling sering dikunjungi secara keseluruhan berdasar peringkat risetnya adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.id dan OLX.

Sementara, di mata konsumen wanita, e-commerce yang dianggap mampu memberikan layanan terbaik adalah Shopee disusul Tokopedia dan Lazada.

Baca: Puncak Harbolnas, Shopee Catat Nilai Transaksi Rp 1,3 Triliun

Sementara di mata para konsumen pria, e-commerce yang dianggap memberikan layanan terbaik adalah Tokopedia, lalu disusul Bukalapak dan Shopee.

Website e-commerce paling sering dikunjungi berdasarkan pencapaian trafiknya adalah Tokopedia yang mencapai 65 juta trafik, disusul Shopee 59 jutaan trafik, Bukalapak 42 jutaan trafik dan Lazada 27 jutaan trafik

"Shopee paling juara di aplikasinya karena di-download paling banyak oleh user untuk aplikasi mobile apps. Sementara, Tokopedia lebih kuat di website," jelas Ai Mulyani.

"Tokopedia menjadi the most visited e commerce web," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved